News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Hewan Rabies, DK3P Berikan Layanan Vaksin Gratis terhadap Hewan Peliharaan

Cegah Hewan Rabies, DK3P Berikan Layanan Vaksin Gratis terhadap Hewan Peliharaan

Petugas bidang peternakan saat memberikan Vaksin kepada hewan peliharaan warga. (Foto: Dok. sukabumiNews / Azis R)  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Guna memberantas hewan rabies, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi berikan pelayanan vaksinasi kepada hewan peliharaan secara gratis. 


"Kota Sukabumi merupakan daerah rawan Rabies lantaran daerah kita berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi," kata Kepala Dinas DK3P Kota Sukabumi Andri Setiawan kepada sukabumiNews saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020).


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Andri Setiawan saat di wawancara dengan sukabumiNews di ruang kerjanya.  

Andri menjelaskan bahwa saat ini jajarannya petugas dari bidang peternakan kesehatan hewan dalam setiap tahunnya selalu memberikan Vaksinasi kepada warga masyarakat yang memelihara hewan seperti Anjing dan Kucing.


"Dari tujuh Kecamatan kita laksanakan Vaksinasi tinggal dua Kecamatan lagi yang sudah saya sampaikan dalam Apel pagi tadi dan sesuai rencana pada bulan November 2020 ini harus segera tuntas," katanya


Meskipun DK3P Kota Sukabumi tidak mempunyai anggaran lanjut Andri, akan tetapi kita mempunyai koordinasi dengan Dinas Provinsi Jawa Barat kami sering dibantu untuk memberikan Vaksinasi secara gratis kepada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan.


"Alhamdulilah sejauh ini Kota Sukabumi belum ditemukan  kasus rabies lantaran saya baru menjabat selama 8 bulan, kalau ditahun - tahun sebelumnya ada makanya Kota Sukabumi rawan rabies," jelasnya. 


Selain itu juga Andri menjelaskan keberadaan hewan - hewan liar sperti Anjing dan Kucing berasal dari wilayah Kabupaten Sukabumi yang melintas ke wilayah Kota Sukabumi, seperti halnya disebelah kantor DK3P saja bersebrangan dengan wilayah kabupaten sukabumi, kalau untuk hewan peliharaan masyarakat Kota Sukabumi. 


"DK3P Kota Sukabumi terus berupaya untuk menjalakan program walaupun Kota Sukabumi bukan kota bebas rabies, akan tetapi kita selalu diprogramkan setiap tahunnya vaksinasi dilakukan kepada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan."jelasnya. 


Saat ini Kota Sukabumi melalui DK3P mempunyai puskesmas pelayanan untuk hewan yang setiap harinya kita buka dan kita juga selalu memberikan informasi kepada masyarakat semua disana terdapat dokter hewan yang siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta belum lama ini kita juga menggelar kegiatan hari rabies sedunia kita sampaikan untuk masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan DK3P siap berikan pelayanan vaksin rabies."pungkasnya.


Pewarta: Azis Ramdhani 

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 


Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas