Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 9, 2020

Red1

Protes terhadap Pernyataan Presiden Macron, Massa Arasy Serukan Boikot Produk Prancis

Massa Arsy saat melakukan aksi Boikot Produk Perancis di depan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (9/11/2020).  

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya (Arasy) melakukan aksi unjuk rasa boikot produk Prancis di depan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Senin (9/11/2020).

 

Aksi yang ini sebagai bentuk protes terhadap pernyataan sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai sudah menyakiti hati umat Islam dengan menistakan Nabi Muhammad SAW.

 

Pantauan sukabumiNews di lapangan, ratusan massa yang sudah berkumpul sejak pukul 13.30 WIB di Alun-alun Kota Sukabumi ini mendapat pengawalan dari aparat keamanan dan dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan beberapa Ulama Kota/Kabupaten Sukabumi.

 

Dalam aksinya ratusan massa gabungan dari berbagai organisasi muslim dan ormas lainnya itu melakukan orasi dan aksi pembakaran terhadap foto Presiden Prancis Emmanuel Macrom.

 

Perwakilan dari massa aksi, juga menyerahkan surat penolakan produk asal Prancis kepada Wali Kota dan Pemkab Sukabumi.

 

Massa meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk segera memboikot produk-produk asal Prancis yang beredar di beberapa toko swalayan.

 

"Kami meminta Pemerintah Kota maupun Kabupaten Sukabum untuk tegas dan mengeluarkan surat imbauan untuk memboikot produk dari Prancis yang masih beredar di Sukabumi," ujar salah satu perwakilan Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya dalam orasinya.


BACA Juga: Nistakan Nabi Muhammad, GARIS Ajak Warga Sukabumi Boikot Produk Prancis

 

Sementara itu, Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad mengungkapkan, mengenai tuntutan massa, pihaknya akan segera berkoordinasi intenal dan pihak-pihak terkait.

 

"Kami akan berkoordinasi dan mempelajarinya dengan internal Pemkab Sukabumi mengenai perkembangan situasi di Sukabumi, terkait permintaan dari para pengunjuk rasa dari beberapa elemen itu," kata R. Gani Muhammad.


BACA Juga: GPI Ajak Warga Muslim Boikot Produk Danone, Aqua

 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close