Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 28, 2020

Kang Malik AS

GPI Ajak Warga Muslim Boikot Produk Danone, Aqua


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Segenap pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Islam (GPI) Sukabumi mengajak kepada warga muslim untuk memboikot produk Danone yang ada di Kabupaten Sukabumi.


Kecaman tersebut dilontarakan Ketua GPI Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila, menyusul pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, atas kebijakannya melegalkan Pembuatan Karikatur Nabi Muhammad SAW, selaku Nabinya kaum Muslimin.


"Sebagai bentuk kecaman dan kritik atas kebijakan Macrom, kita boikot produk Danone yang ada di Kabupaten Sukabumi yaitu Aqua, dengan cara tidak membelinya," ujar Jaka Susila kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/10/2020).


Jaka menuturkan, kebijakan Presiden Prancis itu telak menyakitkan ummat Islam yang cinta akan Nabinya.


Terlebih menurut Jaka, memvisualkan Nabi Muhammd SAW itu sangat dilarang lantaran bisa jadi nanti orang membuat gambarnya, padahal bukan begitu aslinya. "Ini dikhawatirkan malah terjadi pelecehan," sambung Jaka.


Menurut Jaka, pelarangan visualisasi tersebut bukan saja kepada Nabi Muhammad, tetapi juga kepada keluarga dan para sahabatnya dengan alasan yang sama.


Pewarta: Abdullah Mujib
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close