News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GPI Ajak Warga Muslim Boikot Produk Danone, Aqua

GPI Ajak Warga Muslim Boikot Produk Danone, Aqua


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Segenap pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Islam (GPI) Sukabumi mengajak kepada warga muslim untuk memboikot produk Danone yang ada di Kabupaten Sukabumi.


Kecaman tersebut dilontarakan Ketua GPI Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila, menyusul pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, atas kebijakannya melegalkan Pembuatan Karikatur Nabi Muhammad SAW, selaku Nabinya kaum Muslimin.


"Sebagai bentuk kecaman dan kritik atas kebijakan Macrom, kita boikot produk Danone yang ada di Kabupaten Sukabumi yaitu Aqua, dengan cara tidak membelinya," ujar Jaka Susila kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/10/2020).


Jaka menuturkan, kebijakan Presiden Prancis itu telak menyakitkan ummat Islam yang cinta akan Nabinya.


Terlebih menurut Jaka, memvisualkan Nabi Muhammd SAW itu sangat dilarang lantaran bisa jadi nanti orang membuat gambarnya, padahal bukan begitu aslinya. "Ini dikhawatirkan malah terjadi pelecehan," sambung Jaka.


Menurut Jaka, pelarangan visualisasi tersebut bukan saja kepada Nabi Muhammad, tetapi juga kepada keluarga dan para sahabatnya dengan alasan yang sama.


Pewarta: Abdullah Mujib
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas