Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, November 1, 2020

Redaksi sukabumiNews

12 Tewas, 522 Terluka dalam Gempa di Izmir, Aegean Turki

Pekerjaan pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan di puing-puing gedung 8 lantai yang terletak di jalan Sakarya setelah gempa berkekuatan 6,6 mengguncang pantai Laut Aegean Turki, di Izmir, Turki pada 30 Oktober 2020. (Lokman İlhan - Anadolu Agency)  


Sejauh ini lebih dari 70 orang berhasil diselamatkan dari puing-puing di distrik Bayrakli di Izmir, kota terbesar ke-3 Turki menurut populasi

 

sukabumiNews.net, IZMIR – Sedikitnya 12 orang tewas dan 522 lainnya terluka ketika gempa berkekuatan 6,6 skala Richter mengguncang kota Izmir di Laut Aegea Turki pada hari Jumat (30/10/2020).

 

Setidaknya 144 gempa susulan, dengan 21 di antaranya lebih kuat dari skala 4.0, tercatat setelah gempa tersebut, Murat Kurum mengatakan pada konferensi pers.

 

“1.227 tim SAR sedang beroperasi di lapangan,” kata Menteri Lingkungan dan Urbanisasi, Kurum, dikutip sukabumiNews dari laman beritaturki.com, Sabtu (31/10/2020).

 

Dia menambahkan bahwa delapan orang yang terluka berada dalam perawatan intensif, sementara lima lainnya sedang menjalani operasi.

 

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) mengatakan gempa terjadi pada pukul 2.51 malam. waktu lokal (1151GMT) pada kedalaman 16,54 kilometer (sekitar 10 mil). Badan tersebut mencatat bahwa di antara korban jiwa adalah seseorang yang tenggelam setelah gempa.

 

Sebelumnya, Gubernur Izmir Yavuz Selim Kosger mengatakan, gempa bumi tersebut memicu tsunami sebagian di wilayah pesisir Seferihisar, yang menyebabkan sedikitnya satu orang terluka. Sejauh ini 70 orang telah diselamatkan dari puing-puing, menurut gubernur.

 

Pekerjaan pencarian dan penyelamatan berlanjut di sekitar 17 bangunan yang hancur dan rusak di kota berpenduduk sekitar 4,37 juta – kota terbesar ketiga di Turki menurut populasi.

 

Lebih dari 50 kendaraan dan hampir 200 petugas penyelamat dikirim ke tempat kejadian, tambah AFAD. Bulan Sabit Merah Turki juga mengirimkan 48 staf, 16 kendaraan, dan tiga dapur lapangan bergerak yang memiliki kapasitas untuk melayani lebih dari 25.000 orang.

 

Selain itu, 960 tenda bencana, 4.500 selimut, 3.672 tempat tidur telah dikirim ke wilayah tersebut, badan manajemen bencana menambahkan. Ia juga mengatakan bantuan darurat 5 juta lira Turki (sekitar $ 600.000) telah dikirim ke wilayah tersebut oleh Kementerian Keluarga, Tenaga Kerja dan Layanan Sosial.

 

Kemudian, AFAD mengatakan bahwa gempa bumi lain, berkekuatan 5,1, melanda Laut Aegean, 20 kilometer (12,4 mil) dari distrik Kusadasi di provinsi Aydin Turki.

 

Sumber: Anadolu Agency

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close