Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, October 31, 2020

Red1

Peringati Hari Sumpah Pemuda 92, Karang Taruna Kota Sukabumi Tanam 1000 Pohon

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hutaripto usai penanaman 1000 pohon di Bumi Perkemahan Cikundul, Sabtu (31/10/2020). FOTO: AHMAD/sukabumiNews  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI
– Karang Taruna Kota Sukabumi menggelar kegiatan Penanaman 1000 Pohon, Santunan 100 Anak Yatim dan Donor Darah 200 Kantong Labu di Bukit Perkemahan Cikundul, Kota Sukabumi pada Sabtu (31/10/2020). Hal ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Ketua PMI Kota Sukabumi drh Suranto Sumowiryo, Ketua KNPI Kota Sukabumi Melan Maulana dan anggota DPRD Kota Sukabumi Syihabudin.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, bahwa Karang Taruna Kota Sukabumi harus menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya visi misi Sukabumi Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahterah).


“Karang Taruna Kota Sukabumi selama ini telah berkontribusi yang sangat positif dalam pembangunan. Semoga ikhtiar baik ini terus dilanjutkan demi terwujudnya Sukabumi Renyah,” kata Fahmi dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hutaripto mengatakan, pihaknya ingin hadir dan memberikan kontribusi dalam melestarikan lingkungan di Kota Sukabumi. Hal ini pun dalam rangka memeringati Hari Sumpa Pemuda ke-92 tahun dengan menanam 1000 pohon se-Kota Sukabumi dengan dimulai dari titik awal Buper Cikundul dilanjutkan dengan tiga kelurahan lainnya.


“Selain itu kami juga tetap berjiwa sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim sehingga mereka juga dapat merasakan diperhatikan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Selain itu juga kami membantu PMI Kota Sukabumi dengan menyediakan darah untuk stok di Kota Sukabumi,” kata Raden.


Ke depan, lanjut pria yang karib disapa Kang Ari, pihaknya akan menggalakkan kegiatan sosial dengan membentuk unit teknis diantaranya Unit Siaga Bencana Satuan Bhakti Karang Taruna, Unit Penanggungan Kekerasan Perempuan dan Anak dan pembinaan produk UMKM baik dari segini perizinan ataupun promosik ke convenience store yang ada di Kota Sukabumi.


“Untuk itu pula kami ucapkan terima kasih atas dukungan bapak wali kota Sukabumi, ibu kapolres Sukabumi kota dan pihak-pihak terkait lainnya kepada Karang Taruna Kota Sukabumi. Semoga kami tetap bisa memberikan kontribusi yang positif untuk kebaikan Kota Sukabumi,” tukasnya.


Dalam kegiatan ini pula, Karang Taruna menggandeng PMI Kota Sukabumi untuk kegiatan donor darah dengan menyediakan 200 kantong labu.


BACA Juga: Peduli Penghijauan Pantai danPenguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Kasat Pol Air Polres Sukabumi Tanam 1.500 Bibit Pohon Mangrove


Pewarta: Ahmad

Redaktur: Red

COPYRIGHT SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close