News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Kasat Pol Air Polres Sukabumi Tanam 1.500 Bibit Pohon Mangrove

Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Kasat Pol Air Polres Sukabumi Tanam 1.500 Bibit Pohon Mangrove

Kasat Polair Polres Sukabumi Peduli Penghijauan Pantai
sukabumiNews.net, CIEMAS – Kasat Pol Air Polres Sukabumi AKP Tri Andri A melaksanaan penanaman bibit Pohon Mangrove di pantai Cimarinjung Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas dan Pantai Cikembang, Jawa Barat, Jumat (21/2/2020).

Penanam sejumlah lebih dari 1.500 bibit pohon jenis keras dan buah-buahan ini dalam rangka melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir.

Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 200 orang ini, termasuk Kasat Pol Air bersama anggota, Muspika Ciemas, TNI AL, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Nelayan, Pemerhati Lingkungan, dan para pelajar.

Mengawali kegiatan tersebut AKP Tri Andri dalam sambutannya menyampaikan manfaat dari buah Pohon Mangrove, bahwa buah pohon Mangrove ini dapat diolah menjadi masakan membuat kuliner.

“Selain bisa dijadikan bahan kuliner, buah pohon Mangrove ini jua bisa bermanfaat untuk industri air laut, dan perkembangan ekosisten yang ada, terutama ikan,” jelas AKP Tri Andri mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pelaksaan penanaman bibit pohon tersebut dengan dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Polres Sukabumi Polda Jabar itu sendiri.

BACA Juga: Kapolsek bersam Muspika Surade dan Kades Sukatani Tanam 150 Bibit Pohon Kelapa di Pantai Cicaladi Karang Bolong

Pewarta: Azis R
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas