News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Kecam Pernyataan Presiden Prancis yang Dinilai Menghina dan Melukai Perasaan Umat Islam

Presiden Jokowi Kecam Pernyataan Presiden Prancis yang Dinilai Menghina dan Melukai Perasaan Umat Islam

Presiden Jokowi Kecam Pernyataan Presiden Prancis yang Dinilai Menghina dan Melukai Perasaan Umat Islam. (Gambar Ilustrasi)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengecam keras pernyataan dan sikap pemerintah Prancis yang membiarkan penayangan karikatur menghina Nabi Muhammad.

 

Kecaman tersebut disampaikan Jokowi usai melakukan pertemuan dengan beberapa pemuka agama di Istana Negara, Jakarta.

 

“Indonesia mengecam keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina dan telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia,” kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (31/10/2020).

 

Menurut presiden, pernyataan Presiden Macron tersebut dapat memecah belah persatuan antarumat beragama di saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

 

Karenanya, kata Jokowi, Indonesia mengajak dunia mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk membangun dunia yang lebih baik.


BACA Juga: MUI Desak Hentikan Karikatur Nabi Muhammad sebagai 'Biang Keladi' Kekerasan, Pengamat Sarankan Indonesia Gelar Dialog


Pewarta: DM

Edotor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas