Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, October 3, 2020

Redaksi sukabumiNews

Mike Tyson: Saya Sudah Memeluk Islam Sebelum Masuk Penjara

Mike Tyson. (Foto: youtube podcast) 

Tyson mengaku banyak hal yang bisa diambil sebagai seorang muslim.


sukabumiNews, JAKARTA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengungkapkan ia sudah memeluk agama Islam sebelum dijebloskan ke penjara. Meski tak menyebut waktu pasti menjadi mualaf, Tyson mengaku banyak hal yang bisa diambil sebagai seorang muslim.

 

"Saya sudah muslim sebelum masuk penjara. Sampai sekarang, saya masih teguh terhadap keimanan saya. Ya, saya  muslim," katanya saat diwawancara mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam program Mola Living Live, Jumat (1/10/2020) malam WIB.

 

Dikutip dari Republika.co.id, Mike Tyson dinyatakan bersalah dan mulai menjalani masa tahanan selama tiga tahun di penjara Indiana pada 1992. Petinju berjuluk 'Si Leher Beton' itu baru mengumumkan secara resmi sebagai muslim setelah keluar dari penjara Indiana, 1995 silam.

 

Kini, dalam usia yang sudah menginjak 53 tahun, Tyson berusaha menyibukkan diri untuk mempersiapkan kematiannya. Ia bercita-cita membesarkan yayasan sosial miliknya agar bermanfaat menjadi ladang amal.

 

"Sekarang saya sudah 53 tahun dan sedang bersiap-siap menuju kematian. Saya ingin meninggal dalam damai," ujarnya.

 

Tyson juga mengungkapkan, ibadah adalah salah satu kunci ketenangan hidupnya. Ia diketahui beberapa kali menjalani ibadah umrah di Mekkah. "Saya beribadah secara konsisten," ucapnya.

 

Ia merasa bersyukur kehidupannya jauh lebih baik saat ini berkat pola hidup sehat. Tyson mengaku, olahraga dan menjaga pola makan adalah gaya hidupnya kini.

 

Tyson mengaku sudah menjalani gaya hidup vegan sejak 10 tahun terakhir. Dengan menjaga makanan, katanya, tubuh menjadi jauh lebih bugar dan tidak mudah letih. [ROL]


BACA Juga: Mike Tyson akan Kembali Berlaga Hadapai Sosok Mengejutkan

 

Editor: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close