Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, October 9, 2020

Redaksi sukabumiNews

Gebrakan Jumat Barokah GAPURA Disinyalir Bangkitkan Cinta ‘AMAN’


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Program rutin mingguan LSM GAPURA RI untuk berbagai rejekinya di setiap Jumat akhir-akhir ini diwarnai teriakan masyarakat penerima bingkisan yang dibagikan LSM GAPURA di jalan Raya atau tempat-tempat umum. Ada yang meneriakan kata-kata “AMAN” dan ada juga yang meneriakan “Bupatikan Adjo”.

 

Informasi yang diperoleh sukabumiNews, kegiatan Jum’at Barokah yang dilakukan LSM GAPURA pekan ini berlangsung sekitar setengah jam di Jalan Raya Siliwangi, Pelabuhanratu.

 

Dari informasi tersebut juga tampak anggota Badan Koordinator GAPURA Palabuhanratu cukup kewalahan dikerumuni warga yang antusias menerima bingkisan. Bahkan tak sedikit diantara warga yang merebut nasi kotak dan snack box sambil meneriakan kata “AMANkan” dan “Bupatikan Adjo-Iman”.

 

Mereka diantaranya adalah para pedagang pinggir jalan, warga yang berlalu lintas serta pengunjung pasar terdekat.

 

Mengenai adanya tudingan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh LSM GAPURA kali ini ditunggangi kepentingan politik, Ketua Umum GAPURA Hakim Adonara menganggapinya dengan dingin. “Biarin saja, itu hak publik bersuara karena mungkin aksentuasi politik GAPURA itu adalah AMAN,” kata Hakim kepada sukabumiNews, Jum’at.

 

“Orang berniat ibadah kok ditunggangi kepentingan politik, tidak ada itu, jika kemudian masyarakat meneriakan kata-kata itu (AMAN atau Bupatikan Adjo-Iman) itu semata-mata karena interprestasi publik jika aksentuasi politik GAPURA itu adalah AMAN, dan itu wajar-wajar saja,” lanjut Hakim.

 

Pihaknya juga membantah adanya dugaan bahwa sumber dana program GAPURA dibiayai oleh Partai atau pribadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi AMAN. “Itu juga tidak benar, silahkan krosscek ke pa Adjo, pa Iman atau siapapun,” tegas Hakim.


BACA Juga: Ketua Umum GAPURA Serukan Pilkada ‘AMAN’


Pewarta: Abdullah Mujib

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close