Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, September 15, 2020

Azis Ramdhani

RSUD Palabuhanratu Kini Punya Fasilitas layanan Computerized Tomography Scan (CT Scan)

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ketika diwawancarai wartawan.

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang beralamat dijalan Jajaway Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, sekarang sudah memiliki alat baru untuk optimalisasi layanan kesehatan masyarakat, alat tersebut merupakan fasilitas layanan Computerized Tomography Scan (CT Scan) Fasilitas CT Scan.

"Dengan adanya fasilitas ini diharapkan bisa membawa perubahan terutama dalam peningkatan kualitas layanan prima dan persoalan dasar dapat ditanggulangi, tidak perlu banyak rujukan," Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Fasilitas CT Scan

Persoalan ini tambah Marwan, harus bisa ditangani di sini. Marman menuturkan, ke depan, fasilitas Rumah Sakit Palabuhanratu ini akan ditingkatkan kembali karena RSUD ini ada di Ibu Kota Kabupaten.



Bupati Sukabumi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid. menambahkan bahwa untuk mewujudkan rencana tersebut, tentunya harus  dengan melengkapi insfrastruktur dan penunjangnya, sehingga ke depan RSUD Palabuhanratu sesuai dengan harapan masyarakat saat melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

"Pentingnya kelengkapan fasilitas Rumah sakit, supaya bisa menjawab persoalan masalah kesehatan masyarakat, karena itu harus dioptimalkan mulai dari fungsi sarana dan prasarana  juga sumber daya manusianya," tutup Marwan.

Sementara itu, Direktur RSUD Palabuhanratu, dr Damayanti mengungkapkan, kedatangan Bupati Sukabumi ke rumah sakit guna meninjau alat baru untuk pelayanan CT Scan.

"CT Scan ini untuk mendeteksi kerusakan dalam tubuh manusia, misalnya akibat kecelakaan sekarang bisa dilakukan di sini. tidak perlu dirujuk insya Allah di sini sudah bisa," ucapnya.

"Dengan adanya alat baru ini layanan kesehatan masyarakat bisa dilakukan dengan baik tidak usah dirujuk ke rumah sakit yang jauh, sehingga meringankan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," pungkas dr Damayanti.

BACA Juga: Tak Perlu ke Luar Kota, RS Bhayangkara Setukpa Polri Kini Sudah Miliki Alat Medis Lengkap dan Canggih

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close