Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, September 26, 2020

Kang Malik

Ponpes Al-Hidayah Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Para peserta saat mengikiti acara pembukaan pelatihan

sukabumiNews, SURADE – Pondok pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Karetjajar Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kembali membuka Balai Latihan Kerja (BLK) tahap ke-2. Pelatihan berbasis kopetensi tahap dua ini mengambil tema Servive Speda Motor Konvensional.

 

Hadir pada pelatihan bertema Servive Speda Motor Konvensional tersebut, Camat Surade, Ukat Sukayat.

 

Dalam sambutannya Ukat Sukayat sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Hidayah tersebut. “Moga-moga para peserta nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diserap pada pelatihan ini,” harap Camat.

 

Sementara itu, Pimpinan Balai Latihan Kerja (BLK) Hendra Permana mengatakan, kegiatan pelatihan ini diadakan untuk menyeimbangkan kemampuan para santri dalam menyongsong tantangan era gelobalisasi ke depan. Peserta juga diharapkan mampu untuk bersaing dimana nanti sudah terjun ke masyarakat sudah mempunyai skil yang mumpuni.

 

"Peserta BLK komunitas ini ada sekitar 50 persen santri dan 50 persen dari umum," kata Hendra Permana di sela-sela kegiatannya kepada sukabumiNews, Sabtu (26/9/2020).

 

Hendra berharap, pelatihan ini bisa menampung anak-anak putus sekolah dan bisa membina para santi sehingga mereka mempunyai keahlian buat bekal kehidupan di masa depan.

 

"Semoga juga BLK ini bisa menjadi rujukan di Kabupaten Sukabumi ke depan. Dengan begitu, para Santri bisa menjajarkan dirinya dengan siswa-siswa yang mengenyam pendidikan formal," imbuhnya.

 

Sementara itu, salah satu peserta Rafi Nur Efendi (22) asal desa Citanglar, Surade memandang, kegiatan yang dilaksanakan Ponpes Al-Hidayah itu cukup bagus. Rafi berharap, setelah mengikuti pelatihan dirinya akan bisa mendapat pekerjaan.

 

"Kegiatan pelatihan ini cukup baik buat pelajaran. Nanti abis ikuti di sini mudah-mudahan saya mampu mendapatkan pekerjaan. Sebetulnya kemarin saya sudah pernah kerja di Jakata, tapi karena Corona jadi pulang ke Surade," ungkap Rafi.


BACA Juga: Camat Surade: Surade Butuh Orang-Orang yang Memiliki Keahlian Khusus

 

Pewarta: AK/Red*

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close