Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, September 26, 2020

Kang Malik

Camat Surade: Surade Butuh Orang-Orang yang Memiliki Keahlian Khusus


sukabumiNews, SURARE - Camat Surade Kabupaten Sukabumi, Ukat Sukayat mengatakan, Surade saat ini sangat membutuhkan orang-orang yang mempunyai keahlian, baik di bidang ilmu pengetahuan maupun penciptaan lapangan kerja.

 

Hal ini diungkapkan Camat Surade dalam sambutannya di acara pembukaan Balai Latihan Kerja (BLK) tahap ke-2 yang dilaksanakan oleh Ponpes Al-Hidayah Karetjajar Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/2/2020).

 

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah dimana di Kecamatan Surade telah diadakan balai pelatihan berbasis kompetensi. Saya sangat memgapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan pihak Yayasan Al-Hidayah," ujar Camat.

 

“Ini sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan buat menyongsong masa depan. Intinya nanti mereka bisa mengimpelementasikan ilmunya, baik buat dirinya sendiri maupun orang lain," tambah Ukat.

 

Dikatakan Ukat, saat ini khususnya di Surade sangat membutuhkan orang-orang yang mempunyai keahlian khusus, guna memajukan wilayah Surade itu sendiri khususnya, umumnya pemerintah kabupaten Sukabumi.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, paling tidak para peserta akan dapat menghidupi dirinya sendiri, dan harapannya ke depan mereka bisa bermanfaat bagi orang lain,” harap Ukat Sukayat.

 

Sementara itu, Ketua yayasan Al-Hidayah, Kiyai Ahmad Sidiq mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini pihaknya ingin membantu menciptakan sumber daya manusia yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat, khusus nya buat para peserta yang mengikuti pelatihan.

 

"Hidup ini hanya sementara, maka lakukanlah dengan kebaikan yang nyata. Dengan begitu, manfaat bagi kita tentu bisa bermanfaat pula bagi orang lain," kata Kiyai Ahmad Sidiq.

 

Ahmad Sidiq juga berharap, ke depan mereka mampu berinovasi dan menjadi pribadi yang mandiri. Maka dari itu, kata dia, berbekal ilmu sangatlah penting.

 

“Tidak cuma ilmu akhirat, ilmu keduniawian pun sangat dibutuhkan, sehingga mereka mampu untuk bersaing di mana sudah terjun sebagai masyarakat pada umumnya,” jelasnya

 

Untuk mencapai tujuan tersebut, tambah Kiyai, kuncinya sangat sederhana. “Salah satunya kalau kita mau sukses, lakukan perintah dengan mengaplikasikan kebaikan," tandanya.


Camat Surade, Pimpinan BLK, Ketua yayasan Al-Hidayah, bersama para peserta pelatihan BLK tahap ke-2

BACA Juga: Ponpes Al-Hidayah Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi


Pewarta: AK/Red*

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close