News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Sukabumi Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Polres Sukabumi Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif
Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif saat melakukan operasi Yustisi, menegur pedagang ikan di pasar Palabuhanratu yang kedapatan tidak mengenakan masker

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Tim Gabungan TNI/Polri bersama tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 gencar melakukan Operasi Yustisi Covid-19.

 

Humas Polres Sukabumi pada Ahad (20/9/2020) menyampaikan bahwa Operasi Yustisi  ini dalaksanakan secara serentak, mulai dari Polres hingga Polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi.

 

Humas Polres Sukabumi juga menginformasikan bahwa Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif pada akhir pekan ini akan menargetkan operasinya terhadap para wisatawan yang berkunjung ketempat wisata.

 

Dikatakan Kapolres Sukabumi, setelah dilaksanakan Ops Yustisi Covid 19 ini tingkat kesadaran masyarakat untuk untuk memakai masker cukup meningkat.

 

“Data hari Sabtu kemarin yang terkena teguran sebanyak 33 orang dan diberikan surat teguran,” ungkap Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif dalam keterangannya, Ahad (20/9/2020).

 

Sedangkan kata Kapolres, untuk tingkat Kecamatan/Polsek sanksinya beragam, tetapi bersifat edukasi seperti menyanyikan lagu Indonesia raya atau menghapal teks Pancasila.

 

“Yang penting para pelanggar sadar akan pentingnya memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah," jelasnya.

 

Terkait pengunjung wisata di tengah pandemi covid-19, Kapolres mengatakan, tidak ada lonjakan wisata, tetapi tambah Kapolres, setiap akhir pekan tempat wisata di Palabuhanratu, geopark ramai dengan wisatawan.

 

Melalui Humas Polres Sukabumi, Kapolres Sukabumi menghimbau kepada masyarakat dan juga kepada para wisatawan dan pengelola wisata agar mematuhi prosedur protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak.


BACA Juga: Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Yustisi, 6500 Masker Ludes Dibagikan


Pewarta : Azis R

Editor : AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas