Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, September 12, 2020

Azis Ramdhani

Perangi COVID-19 dengan 3 M, Kaum Millenial Ciheulang Sulap Limbah Bekas Jadi Portabel Mini

Pemuda Ciheulang Hilir sumbangkan tempat cuci Portabel Mini kepada warga setemoat. (Foto: Istimewa/sukabumiNews.net)

sukabumiNews.net, CIBADAK – Meski wilayah Cibadak berstatus zona merah, namun kondisi ini tak menyrutkan pemuda millenial, warga Ciheulanghilir RW 008 Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak untuk membantu Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi virus corona di wilayah berzona merah tersebut.

Puluhan warga Ciheulang RW 008 ini memanfaatkan limbah bekas rumahan seperti kaleng cat dengan dibuatnya sebagai alat untuk mencuci tangan atau Portable Mini.

“Kami bersama warga memanfaatkan limbah bekas rumahan seperti kaleng cat dibuat alat untuk mencuci tangan atau di sebut sebagai Portable mini, sebagai alat pencuci tangan yang dibagikan secara door to door kepada warga di lingkungan setempat supaya membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Wakil Ketua Pemuda Kampung Ciheulangtonggoh M Lutfi Syarilah kepada wartawan, Sabtu (11/9/2020).


Tidak hanya itu, para pemuda millennial ini juga membagikan masker gratis serta memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya mengunakan masker apabila keluar rumah, dan rajin mencuci tangan sebelum masuk ke dalam rumah, serta menjaga jarak ketika berada di tempat umum.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Cibadak, maka dari itu kita bersama-sama dengan para pemuda dan pemudi yang ada di sini berinisiatif untuk membantu pemerintah, agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan," ucapnya.

BACA Juga: Masyarakatnya Terkesan Abaikan Protokol Kesehatan, Cibadak jadi Zona Merah, Camat Lesto Prihatin

Sementara itu salah satu Kader Posyandu Kemuning, Popon Amanah mengucap terimakasih atas kepedulian para mereka dalam upayanya memerangi wabah virus corona dengan memberikan sumbangan berupa portabel mini di tengah kegiatan Posyandu berjalan.

"Posyandu Kemuning memberikan apresiasi atas kegiatan dari pemuda/i ini, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi generasi Millenial  dalam peranan pemuda ikut serta peduli untuk memerangi Covid-19," ucapnya

Motivasi dan inovasi Kaum Milenial Ciheulang Hilir, tambah Popon, patut dicontoh oleh generasi millenial di tempat lain dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari sayangi diri kita, keluarga dan orang lain dengan cara mematuhi protokol Kesehatan dengan 3M," ajaknya.

BACA Juga: Cibadak Terapkan Kembali PSBB Parsial

Pewarta : Abdullah Mujib
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close