Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, September 22, 2020

Redaksi sukabumiNews

Masih Bertambah, 12 Warga Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19, Salah Satunya Adalah Nakes

update data covid-19 kabupaten sukabumi
Upda data COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020)

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali mengalami kenaikan dari sebelumnya berjumlah 132 orang menjadi menjadi 144.

 

“Ada penambahan sebanyak 12 orang menjadi 144 orang dengan keterangan 19 orang dalam isolasi, 10 orang dalam karantina, 4 orang meninggal dunia dan 111 orang sudah dinyatakan sembuh,” kata Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid dalam keterangannya, Selasa (22/9/2020).

 

Penambahan tersebut, lanjut Harun, merupakan hasil dari tes pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang berasal dari 7 Kecamatan.

 

Adapun tambah Harun, 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari wilayah Kecamatan Cicurug 1 orang perempuan usia 23 tahun, dari Kecamatan Nagrak 3 orang yaitu 2 orang pria dan 1 perempuan usia 58, 29, dan 25 tahun. Kemudian dari Kecamatan Parungkuda 3 orang, yaitu 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan usia 47, 44, 24 tahun.

 

Dari Kecamatan Cibadak 1 orang laki-laki usia 48 tahun, dari Kecamatan Cisaat 1 orang laki-laki usia 38 tahun, dari Kecamatan Sukalarang 2 perempuan usia 39 dan 6 tahun, dan yang terakhir dari Kecamatan Ciracap 1 orang perempuan usia 34 tahun,

 

"Masing-masing pasien yang terkonfirmasi positif ini mempunyai riwayat perjalanan, diantaranya, melarikan diri isolasi di Sumatera, di Palembang sebagai supir, perjalanan dari Jakarta, perjalanan dari Bogor, bekerja di wilayah Cibadak, tidak ada riwayat perjalanan, mempunyai Rumah makan di Parungkuda dan tenaga kesehatan (Nakes) salah satu Rumah Sakit," jelas Harun.

 

Selain ada penambahan kasus positif Covid-19, Harun juga menginformasikan adanya pasien yang sudah dinyatakan selesai sembuh yaitu sebanyak 2 orang, yakni dari Kecamatan Cikidang laki-laki dan perempuan usia 59 dan 55 tahun.

 

Meski mengalami penambahan kasus positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi tak henti meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, dan tetap waspada bahwa pandemi belum berakhir.

 

“Patuhi protokol kesehatan dengan cara Jauhi kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah," pungkasnya.


Pewarta : My Kuncir

Editor : Azis R

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020


Profile Bacalon Bupati Kabupaten Sukabumi 2020, Dr. KH. Abu Bakar, M.Ag



Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close