-->

Iklan

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang, Masyarakat Kabupaten Sukabumi Diminta Tetap Tenang, Disiplin dan Patuh terhadap Protokol Kesehatan

Azis Ramdhani
, September 16, 2020 WIB

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Seiring dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi, pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pun mengalami penambahan.

Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Rabu (16/9/2020) ini mencatat adanya penambahan pasien positif sebanyak 7 orang. Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah pasien positif Kota Sukabumi yang semula berjumlah 170 menjadi 177 orang.


Sementara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyampaikan data adanya penampahan pasien positif di wilayah ini sebanyak 6 orang, hasil dari pemeriksaan tes Swab Polymerase Chain (PCR).

“Jadi total jumlah pasien positif di Kabupaten Sukabumi menjadi 128 orang dengan keterangan, 12 orang masih dalam Isolasi, 4 orang dalam karantina, 4 orang meninggal dunia dan 108 sudah dinyatakan selesai sembuh,"ungkap Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid dalam keterangannya, Rabu.


Lebih lanjut Harun menjelaskan, ketujuh pasien tersebut berasal dari Kecamatan Parungkuda perempuan 1 orang usia 41 tahun, Kecamatan Warungkiara perempuan usia 52 tahun, Kecamatan Kalibunder 1 orang laki-laki usia 52 tahun dan Kecamatan Surade 3 orang laki-laki 2 orang usia 49 dan 59 tahun, serta perempuan 1 orang usia 56 tahun.


Selain itu, Harun juga menyebutkan adanya pasien yang sudah dinyatakan selesai sembuh bertambah sejumlah 2 orang dengan rincian, dari Kecamatan Cisaat 1 orang laki-laki usia 37 tahun dan dari Kecamtan Cicurug 1 orang laki-laki usia 50 tahun.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi kondisi pandemi ini. “Tetap selalu patuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, jauhi kerumunan, rajin mencuci tangan dan wajib memakai masker bila keluar rumah," imbaunya.


Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+