-->

Kasus Positif Corona Kabupaten Sukabumi Bertambah 3 Bertambah, 7 Dinyatakan Sembuh

Azis Ramdhani
, September 10, 2020 WIB
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Kasus Pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terus mengalami lonjakan. Data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di wilayah ini pada Kamis (10/9/2020) menunjukkan adanya penambahan pasien positif sebanyak 3 orang.

"Kembali bertambah 3 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dengan riwayat 2 orang perjalanan Bogor dan Jakarta dan 1 orang melayani Pasien di Cikidang," ujar Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada wartawan dalam keterangannya, Kamis.

Lebih lanjut Harun menjelaskan ketiga pasien tersebut berasal dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Cikidang 1 orang perempuan usia 32 tahun, dari Kecamatan Cisaat 1 orang laki-laki usia 37 tahun, dan dari Kecamatan Cicurug 1 orang laki-laki usia 50 tahun.

"Selain adanya penambahan terkonfirmasi positif, terdapat juga pasien yang sudah dinyatakan selesai sembuh sejumlah 7 orang," ulasnya.

Harun juga menjelaskan 7 pasien yang sudah dinyatakan selesai sembuh berasal dari 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Nagrak 1 orang laki-laki usia 51 tahun, Kecamatan Parungkuda 1 orang perempuan usia 40 tahun, Kecamatan Gunungguruh 1 orang perempuan usia 10 tahun, Kecamatan Cisaat 1 orang perempuan usia 31 tahun, dan dari Kecamatan Cibadak sebanyak 3 orang, yakni perempuan 2 orang usia 33 dan 61, serta laki-laki 1 orang usia 27 tahun.

Meskipun terdapat pasien yang sembuh dan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengimbau agar masyarakat jangan panik, namun harus tetap waspada bahwa wabah ini belum berakhir.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker bila berpergian," pungkasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+