Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, September 16, 2020

Kang Malik

Gara-gara Ini, Anak Buah Prabowo Subianto Minta Jokowi Pecat Ahok

Gara-gara Ini, Anak Buah Prabowo Subianto Minta Jokowi Pecat Ahok
Basuki Tjahaja Purnama. (Gambar: Istimewa)


sukabumiNews.net, JAKARTA – Wakil Sekertaris (Wasekjen), Partai Gerindra, Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir agar mencopot Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

 

Andre menilai, selama menjabat Ahok tidak memperlihatkan kinerja yang baik. Sebaliknya hanya membuat kegaduhan.

 

“Pak Presiden Jokowi yang saya hormati, setelah melihat kinerja dan perilaku saudara Basuki Tjahja Purnama sebagai Komut Pertamina, saya usulkan ke pak Jokowi dan pak Menteri Erickthohir untuk mencopot saudara BTP dari jabatannya karena menimbulkan kegaduhan dan Kinerja yang bersangkutan juga biasa-biasa saja,” ujar Andre Rosiade dikutip dari akun twitternya, Rabu (16/9/2020).

 

Dikutip dari FAJAR.CO.ID, sebelumnya Ahok atau BTP blak-blakan soal Pertamina dari mulai melobi menteri BUMN hingga soal gaji direksi.

 

Ahok mengatakan, perubahan posisi direksi tidak diketahuinya selaku Komisaris Utama, sebab direksi Pertamina langsung melobi keada menteri BUMN.

 

“Ganti direktur bisa tanpa kasih tahu saya. Saya sempat marah-marah juga. Direksi-direksi semua mainnya lobi ke menteri, karena yang menentukan itu menteri,” ujarnya dikutip dari YouTube, POIN, selasa (15/9/2020)

 

Ahok juga mengungkap bahwa direksi, komisaris di Pertamina rata-rata titipan dari kementerian-kementerian terkait.

 

Ahok bahkan mengusulkan agar Kementerian BUMN dibubarkan dan diganti seperti sistem di Singapura yang memiliki Temasek Holding.

 

“Kalau bisa Kementerian BUMN dibubarkan. Kita membangun semacam Temasek, semacam Indonesia Incorporation,” pungkasnya.


BACA Juga: Pertamina Merugi di Tangan Ahok, Pengamat: Bukti Ada Bagi-bagi Kekuasaan

 

Pewarta: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close