News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Orang Warga Surade Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Imbauan Camat Surade

4 Orang Warga Surade Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Imbauan Camat Surade

Ilustrasi: Ruang Isolasi

sukabumiNews.net, SURADE – Sebanyak 4 orang warga Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 2 orang lainnya dinyatakan sudah sembuh.

"Keempat pasien tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) secara mandiri dengan keterangan 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan," kata Kepala Pusekmas Surade dr Solitaire Ram Mozes kepada sukabumiNews melalui Whatsapp, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Solitare keempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari 2 Puskesmas yakni Puskesmas Surade 2 orang, 1 orang masih dalam Isolasi di RSUD Palabuhanratu sejak malam Selasa tadi, dan 1 orang dalam isolasi mandiri di Kampung Ciguha dengan pengawasan ketat oleh petugas Nakes Puskesmas Surade.

Sedangkan 2 orang lainnya, sambung dr Solitare, berasal dari wilayah Puskesmas Buniwangi.

"Untuk pasien yang sudah dinyatakan selesai sembuh berjumlah 2 orang setelah 13 hari dilakukan isolasi di RS Hermina Kota Sukabumi," jelasnya.

Selain itu kata dia, pasien yang terkonfirmasi mempunyai riwayat cluster keluarga Indikasi transmisi lokal alias ketularan di Surade dari OTG Surade, karena pasien tidak pernah kemana-mana.

“Dengan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Surade, pihak Puskesmas Surade saat ini hanya mengisi kuosioner penilaian di sektor ke Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, jadi belum ada penzonaan," pungkasnya.

Semenatara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Surade yang sekaligus Camat Surade, Ukat Sukayat mengimbau kepada masyarakat Surade khususnya, supaya jangan panic.

“Akan tetapi harus lebih waspada, bahwa pandemi ini belum berakhir. Patuhi protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan di air mengalir dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah," tegasnya.


Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas