-->

Iklan

Tidak Punya Rumah, Dua Pemulung Ini Bermukim di Pinggir Jembatan Sungai Cibandung

Azis Ramdhani
, August 03, 2020 WIB
Ali, pemulung yang tinggal di pinggir Jembatan Sungai Cibandung (Foto: dok. Istimewa/Azis R/sukabumiNews)

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Keberadaan dua pria pemulung yang tinggal di pinggir Jembatan Sungai Cibandung, di samping bak sampah yang berlokasi di jalan Bhayangkara, tepatnya memasuki wilayah Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, viral di medsos.

"Kedua pria tersebut bernama Ali usia sekitar (50) tahun ini berasal dari Kelurahan Karamat,” kata Iyan Supriatna (kawan pemulung) asal Kampung Cilaksana Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi kepada sukabumiNews di lokasi Jembatan dimana dua pria pemulung tersebut bermukim, Senin (3/8/2020).

BACA Juga : 2 Bulan Berbaring di Gubuk Berdinding Bilik, Eni Butuh Biaya Harapkan Kesembuhan



Diketahui Iyan bahwa kondisi Ali sedikit agak setres. “Sedangkan yang satunya lagi bernama Eman usia (30) tahun, warga asal Kampung Ciembe Desa Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi," tuturnya.

Iyan yang juga berprofesi sama, sebagai pemulung ini juga menceritakan awal Ia kenal dengan Ali dan Eman. “Saat itu saya bertemu keduanya di jalan. Ya, sekitar satu tahun lebih saya bertemu dan kenal dengan mereka,” ungkapnya.

Dikatakan Iyan bahwa dalam kesehariannya Ali dan Eman menempati sebuah gubuk di pinggir Jembatan Sungai Cibandung, di samping bak sampah.

“Tiap pagi mereka berdua keluar dari pagi hingga sore berjalan kaki untuk mencari barang-barang rongsokan ke daerah Rengganis hingga ke Selabintana. Terkadang Ali dan Eman mencari makanan bekas dari bak sampah," ucapnya, haru.

Ali dan Eman juga sambung Iyan, tidur berdua di gubuk berukuran 2 X 3 meter yang terbuat dari terpal plastic, beralas kasur kapuk lepek. “Dan bila tiba masanya musim hujan, mereka berpindah tidur di emperan depan toko," imbuhnya.

BACA Juga : Wakil Wali Kota Sukabumi Sambangi Warga yang Tinggal di Kandang Domba dan Tawarkan Pekerjaan

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+