-->

Polisi Bagikan Ratusan Masker Gratis kepada Wisatawan Palabuhanratu

Azis Ramdhani
, August 30, 2020 WIB
Anggota Polres Sukabumi saat membagikan Masker kepada pengedara yang melintas

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Polres Sukabumi kembali membagikan ratusan masker kepada pengendara dan warga yang melintas di ruas jalan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ahad (30/8/2020).

Kegiatan pembagian masker secara gratis dengan sasaran para pengunjung wisata dan masyarakat setempat ini dilaksanakan di depan Mesjid Agung Palabuhanratu.

"Sebanyak 300 Pcs Masker dibagikan kepada warga oleh petugas kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Namun sebelumnya warga yang tidak menggunakan masker diingatkan tentang pentingnya pemakaian masker untuk mencegah penularan virus covid 19," kata Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman kepada wartawan dalam keterangannya Ahad.

Sementara itu Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif S.IK, M.H., menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk pendisiplinan masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

Kegiatan seperni ini juga kata dia, akan terus dilakukan bersama-sama dengan unsur TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

"Kita berupaya memasivkan kembali penerapan protokol kesehatan pada masyarakat. Ini merupakan implementasi penjabaran Inpres No 6 tahun 2020 dimana TNI/Polri membantu Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi pelaksanaan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," jelasnya.

Dengan begitu, tutur dia, diharapkan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat menjadikan masker sebagai budaya atau life style dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi ini.


BACA Juga: Bagian Operasional Polres Sukabumi Kota Wawarkan 3 M Sekaligus Bagikan Ratusan Masker

Pewarta : Abdullah Mujib
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+