Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, August 29, 2020

Redaksi sukabumiNews

Ini Dia Jenderal Wanita Berjilbab, Tetty Melina 'Penjaga' Hukum TNI

Jilbab tak menghalangi Tetty Melina Jadi Jenderal Bintang Satu

Menjadi perempuan berjilbab dengan pangkat sebagai brigadir jenderal TNI AD merupakan prestasi bagi Tetty Melina

sukabumiNews.net, JAKARTA – Menjadi perempuan berjilbab dengan pangkat sebagai brigadir jenderal TNI AD merupakan prestasi bagi Tetty Melina. Dia menegaskan, jilbab bukanlah hal yang perlu dianggap sebagai penghalang karier di dunia militer.

Menurut dia, selama ada kemauan, usaha, dan tekad yang kuat, seseorang akan meraih cita-citanya. “Fotografer saya, anak-anak buah saya, ada juga yang berjilbab. Jadi, jilbab tak sama sekali menjadi penghalang karier di dunia militer,” kata Tetty dikutip dari Republika di kantor Ditkumad, Jakarta, belum lama ini.

Di sisi lain, Tetty juga menceritakan pengalamannya dalam mengatur ritme karier dan keluarga. Ibu dari dua orang anak ini mengaku sangat mensyukuri perannya sebagai ibu di rumah dan memiliki rekan hidup seperti suaminya yang saling mengisi satu sama lain.

Dia pun menegaskan, pentingnya berbagi peran di rumah. Meski di kantor dia berstatus Jenderal dan menjabat sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad). Tetty tetap menghormati peran suami sebagai imam dalam keluarga. 

“Rumah itu kan iman. Artinya, kita juga perlu menjadi teladan bagi anak-anak kita. Menanamkan keimanan agar menimbulkan keharmonisan dalam hidup,” ujarnya.

BACA Juga: Gatot: TNI-Polri Tetap Solid Wujudkan Stabilitas Politik
Pewarta: DM
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close