News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menginternalisasi Nilai-Nilai Budaya, BPNB Sumbar Gelar Lomba ‘Kesejarahan dari Rumah’

Menginternalisasi Nilai-Nilai Budaya, BPNB Sumbar Gelar Lomba ‘Kesejarahan dari Rumah’

Drs. Suarman, Kepala BPNB Sumbar (ketiga dari kiri), Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Dra. Zusneli Zubir (kedua dari kanan) bersama Panitia Pelaksana Lomba Kesejarahan dari Rumah. (Dok. Istimewa)

sukabumiNews.net, PADANG – Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar 'Lomba Kesejarahan dari Rumah' dari tanggal 24 Juli 2020 hingga 30 September 2020.

Kepala BPNB Sumbar, Drs. Suarman kepada wartawan, Selasa (4/8/2020) mengatakan, Lomba ini masih berkaitan dengan pandemi covid-19, dalam pemanfaatan situasi new normal untuk menginternalisasi nilai-nilai budaya melalui kesejarahan bagi para siswa, para mahasiswa, dan masyarakat.


“Pada Lomba Kesejarahan dari Rumah ini terdapat 4 kategori yang diperlombakan, yaitu Menulis Naskah Randai (terbuka untuk umum pada seluruh Kota di Indonesia), Cover Lagu Daerah (terbuka untuk Siswa/i SMA/sederajat di Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan), Lomba Menulis Puisi Sejarah Lokal (terbuka untuk Umum di Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan), dan Mengulas Koran Sezaman (terbuka untuk Mahasiswa/i di Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan),” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., yang juga seorang Peneliti Sejarah di BPNB Sumbar menjelaskan bahwa semua kategori pada lomba ini bertema kesejarahan.

“Kami sangat mengharapkan para pelajar, para mahasiswa, dan masyarakat antusias untuk mengikuti lomba ini, dan membantu dalam penyebaran informasi lomba ini melalui akun-akun media sosialnya agar sampai pada masyarakat luas," ucapnya.

Selain dari BPNB Sumbar, tutur Zusneli, Dewan Juri lomba ini juga terdiri dari para praktisi, seniman, sastrawan, budayawan, wartawan, dan akademisi.

"BPNB Sumbar akan memberikan hadiah berupa uang tunai total Rp.64.000.000,- dipotong pajak," pungkasnya.


Pewarta : Muhammad Fadhli

Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari