Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, August 19, 2020

Azis Ramdhani

Jumlah Positif COVID-19 Kabupaten Sukabumi Kembali Mengalami Penambahan Sebanyak 5 Orang

Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/8/2020).

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Jumlah Pasien Terkonfirmasi (Positif) Corona di Kabupaten Sukabumi pada Rabu (19/8/2020) hari ini kembali mengalami penambahan, yaitu sebanyak 5 orang.

Penambahan jumlah angka positif ini disampaikan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (19/2020).


"Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) bertambah sebanyak 5 orang," ungkap Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada sukabumiNews.

Dijelaskan Harun kelima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Cicurug dan mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Harun menambahkan, selain ada penambahan pasien positif, ada juga penambahan pada pasien Discarded yang bersetatus kontak erat langsung yang sudah menyelesaikan masa karantina selama 14 hari berjumlah 14 orang, dan Pasien Discarded yang hasil pemeriksaan RT-PCR 2 kali negatif selama 2 hari berturut-turut dengan selang waktu 24 jam berjumlah 18 orang.

“Semua pasien yang merujuk pada kesembuhan (Discarded) ini berasal dari Kecamatan Surade,” imbuhnya.

Di akhir keterangnnya Harun meminta kepada warga masyarakat agar tetap tenang, jangan panik selalu waspada dan selalu mematuhi protocol kesehatan, lantaran wabah pandemi virus corona masih ada dimana-mana.

BACA Juga : 2 Pasien Terkonfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh, 1 Orang Meninggal Dunia

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close