News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumlah Positif COVID-19 Kabupaten Sukabumi Kembali Mengalami Penambahan Sebanyak 5 Orang

Jumlah Positif COVID-19 Kabupaten Sukabumi Kembali Mengalami Penambahan Sebanyak 5 Orang

Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/8/2020).

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Jumlah Pasien Terkonfirmasi (Positif) Corona di Kabupaten Sukabumi pada Rabu (19/8/2020) hari ini kembali mengalami penambahan, yaitu sebanyak 5 orang.

Penambahan jumlah angka positif ini disampaikan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (19/2020).


"Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) bertambah sebanyak 5 orang," ungkap Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada sukabumiNews.

Dijelaskan Harun kelima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Cicurug dan mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Harun menambahkan, selain ada penambahan pasien positif, ada juga penambahan pada pasien Discarded yang bersetatus kontak erat langsung yang sudah menyelesaikan masa karantina selama 14 hari berjumlah 14 orang, dan Pasien Discarded yang hasil pemeriksaan RT-PCR 2 kali negatif selama 2 hari berturut-turut dengan selang waktu 24 jam berjumlah 18 orang.

“Semua pasien yang merujuk pada kesembuhan (Discarded) ini berasal dari Kecamatan Surade,” imbuhnya.

Di akhir keterangnnya Harun meminta kepada warga masyarakat agar tetap tenang, jangan panik selalu waspada dan selalu mematuhi protocol kesehatan, lantaran wabah pandemi virus corona masih ada dimana-mana.

BACA Juga : 2 Pasien Terkonfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh, 1 Orang Meninggal Dunia

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas