-->

Iklan

Jokowi Berharap, Januari 2021 Bisa Produksi Vaksin Corona

Redaksi sukabumiNews
, August 11, 2020 WIB
Presiden Jokowi meninjau fasilitas produksi dan pengemasan di PT Bio Farma. (Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

sukabumiNews.net, BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat.

Presiden tiba di RSP Unpad sekira pukul 11.20 WIB, Selasa (11/8/2020).

Jokowi langsung meninjau penyuntikan perdana uji coba vaksin Covid-19 yang dilakukan kepada 19 relawan.

“Hari ini saya hadir di fakultas kedokteran Unpad di Bandung Jabar dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan penyuntikan yang perdana, dan kita berharap uji klinis yang ketiga ini akan diselesaikan dalam 6 bulan,” ungkap Presiden di RSP Unpad, Jl Prof Eyckman, Kota Bandung, Selasa (11/8/2020).

“Kita harapkan di Januari kita sudah bisa memproduksi dan sekaligus juga, kalau produksinya sudah siap, langsung diberikan vaksinasinya kepada sleuruh masyarakat di tanah air,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau fasilitas produksi dan pengemasan di PT Bio Farma, Bandung. Jokowi melakukan peninjauan kurang lebih 20 menit dan dipandu oleh oleh Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir.

Dalam pantauan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Terawan turut mendampingi Presiden. Jokowi menggunakan pakaian lengkap penelitian untuk melihat Laboratorium Bio Farma.

Presiden berharap diakhir Desember 2020 pihaknya bisa meningkat produksi vaksin sehingga bisa digunakan untuk vaksinasi di tanah air.

Presiden menyebut, vaksin lainnya yakni vaksin merah putih, bisa diselesai di tahun 2021 yang dikembangkan full oleh BPOM, LIPU dan Universitas lainnya.

BACA Juga : Sukarelawan Dilarang Lihat Vaksin COVID-19, Tetapi Dapat Uang Rp 200 Ribu

Pewarta : Novi G
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+