-->

Iklan

HUT RI ke-75 Warga RT12 Desa Cibatu : Bukan Lomba Tumpeng maupun Liwet, Tapi Lomba Memasak

Redaksi sukabumiNews
, August 17, 2020 WIB

sukabumiNews.net, CISAAT – Sejumlah ibu-ibu rumah tangga warga RT12/03 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi turut memeriahkan lomba memasak yang digagas langsung oleh Ketua RT setempat.

Ibu Elis Susilawati, selaku Ketua RT yang sekaligus sebagai panitia lomba mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

"Meski kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana karena dalam suasana pandemi Corona, namun Alhamdulillah lomba memasak ini cukup medapat antusias dari para peserta," ujar Elis kepada sukabumiNews di lokasi perlombaan yang dilaksanakan di halaman Mesjid Mujahidin, kampung setempat, Senin (18/8/2020).


Elis mengatakan, kegiatan lomba memasak ini diikuti oleh 13 kelompok peserta. Tiap kelompok terdiri dari 5 orang yang kesemuanya adalah ibu-ibu warga RT12 RW03. "Tapi ada juga warga RT lain yang turut memeriahkan, mengikuti lomba ini dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan protocol kesehatan," imbuhnya.

Sementara kata RT Elis yang menjadi kriteria penilaian dewan Juri pada lomba ini adalah kebersamaan dalam bekerja kelompok, matang dalam memasak, kreatifitas dalam menyajikan menu, keseragaman, serta ketepatan dalam menggunakan waktu yang ditentukan panitia yaitu 60 menit.

“Terpenting adalah memenuhi kriteria 4 sehat 5 sempurna. Akan tetapi yang paling penting lagi adalah kebersamaan," tandasnya.



Di tempat yang sama, Ani Andriani, Ketua Dewan Juri lomba yang juga sekaligus sebagai Istri Kepala Desa Cibatu mengatakan bahwa yang menjadi kriteria penilaian pada lomba memasak ini bukan bagaimana enaknya masakan yang disajikan.

“Seperti disampaikan Bu RT bahwa lomba ini lebih kepada kekompakan dan kebersamaan karena ini bukan lomba Tumpeng, bukan lomba Liwet, tapi lomba memasak,” katanya sambil tersenyum.

Disampaikan Bu Kades, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Bu RT12 lantaran sejauh pantauannya setelah ia keliling di sekitar wilayah desa Cibatu, tidak ada lomba memasak kecuali di RT12/03 ini

“Semoga pandemi Corona ini segera berakhir dan insyaAllah ke depan semoga juga lomba memasak seperti ini bisa ditindak lanjuti ke tingkat RW hingga tingkat desa,” pungkas Ibu Kades.

Di akhir lomba, 3 kolompok peserta yang mendapat juara 1, 2, dan 3 mendapat apresiasi dari ketua RT langsung berupa sejumlah uang sebagai tanda terimaksih atas inisiatif dan partisipasi ibu-ibu di lingkungan ke-RT-annya dalam menghidupkan dan memeriahkan HUT RT di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pantauan sukabumiNews di lokasi kegiatan, para peserta lomba tetap melaksanakan kegiatan lombanya dengan mengikuti protokol kesehatan.

Ani Andriani, Istri Kades Cibatu sekaligus ketua dewan juri lomba memasak (kedua dari kiri) memberikan hadiah berupa uang dari Ketua RT 12/03 Elis Susialawati (palingkiri) kepada juara ke 1 






Bu Ade, Yanti Yanuari, dan Bu Ai Nanang bangga saat mendapatkan hadiah juara 2 pada lomba memasak

Pewarta : Abdullah Mujib
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+