-->

Iklan

SCG Kembali Donasikan Bilik Swab Bertekanan Positif kepada Pemkab Kota dan Kabupaten Sukabumi

Azis Ramdhani
, July 02, 2020 WIB
Iyos Somantri (kiri) saat menerima bantuan dari PT. SCG yang diwakili oleh Manajemen PT Semen Jawa, Chakkapong Yingwattanathaworn (kanan). Foto : Istimewa)

Bilik Swab Bertekanan Positif ini dapat diharap dapat membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk melindungi para tenaga medis 

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI -- PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi kembali menyerahkan donasi berupa 2 unit Bilik Swab bertekanan positif secara langsung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Sukabumi pada Rabu (1/7/2020) di Pendopo Sukabumi dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Bilik Swab ini rencananya akan digunakan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah untuk melakukan tes swab.

Dengan demikian total Bilik Swab yang telah diberikan PT SCG kepada Pemkab Sukabumi sebanyak 3 unit, termasuk 1 unit yang telah diberikan kepada RSUD Sekarwangi sebelumnya.

Bilik swab bertekanan positif ini juga sebelumnya telah diserahkan secara resmi kepada Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat pada Jumat (19/6/2020) di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

BACA : PT SCG Indonesia Termasuk Salah Satu dari 300 Lebih Donatur yang Bantu Penanganan COVID-19 di Jabar



"Sebanyak 11 unit Bilik Swab bertekanan positif diserahkan kepada pemerintah Jawa Barat dimana 3 diantaranya diberikan secara langsung untuk Sukabumi," ucap Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil dalam pernyataannya kepada sukabumiNews, Kamis (2/7/2020).

Somchay berharap bahwa inovasi Bilik Swab Bertekanan Positif ini dapat membantu Pemerintah Kota maupun Kabupaten Sukabumi untuk melindungi para tenaga medis dari paparan COVID-19, serta menekan laju penyebarannya. COVID-19.

"Dengan Peduli Bersama, kita mampu dan siap menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru tanpa mengabaikan pentingnya meminimalisir penyebaran COVID-19," sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si menyatakan, diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Sukabumi tidak boleh membuat masyarakat lengah dalam menghadapi penyebaran COVID-19, terutama bagi para tenaga medis.

"Bahkan peningkatan perlindungan bagi tenaga medis harus diperketat dan diperkuat, dab SCG Bilik Swab ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan tenaga medis selama bekerja dalam memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru,“ kata Iyos.


Begitupula dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Rita Fitrianingsih, M.Kes, yang menekankan bahwa Bilik Swab bertekanan positif ini dapat mendukung tenaga medis di Sukabumi sebagai garda terdepan melawan COVID-19.

“Besarnya resiko penularan COVID-19 bagi tenaga medis membuat solusi inovatif SCG melalui penyediaan Bilik Swab bertekanan positif diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat dalam menjaga keamanan sekaligus memberikan kenyamanan bagi tenaga medis dalam melakukan tugas mulianya," sambung dr. Rita mengakhiri keterangannya.

BACA : Donasikan Bilik SWAB Tes Covid-19, Setda Kabupaten Sukabumi Apresiasi Program PT SCG

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+