Iklan

Viral, Aksi Umat Muslim Salat Berjamaah di Jalan di Tengah Kerusuhan Amerika

Redaksi sukabumiNews
, June 07, 2020 WIB
Gambar: Screenshort video twitter @mkultranews.  
sukabumiNews.net, AMERIKA SERIKAT – Pemandangan mengejutkan di tengah aksi kerusuhan di Amerika Serikat lantaran menuntut keadilan atas kematian George Flyod.

Di tengah unjuk rasa tersebut, muncul pemandangan menyejukkan. Bagaimana tidak, sejumlah pendemo yang memeluk agama Islam justru melakukan salat berjamaah. Mereka salat tepat di tengah jalan lokasi unjuk rasa. 

Yang paling mengesankan dan membuat tertegun yakni selama mereka melakukan Shalat. Tak ada yang mengganggu, termasuk polisi.

Hal ini karena di sekeliling mereka sudah dijaga ketat oleh ribuan pendemo yang beragama non-Muslim. Mereka melindungi para umat Islam itu salat berjemaah dengan membentuk lingkaran pagar betis.

Gambar Screenshort video twitter @mkultranews.  
Tak ada yang berorasi dan teriak-teriak, semua tampak benar-benar menghormati prosesi salat yang sedang digelar itu. Sehingga suara imam mengkumandangkan kalimat Allahu Akbar terdengar dengan jelas.

Tak ayal, aksi tersebut mengundang decak kagum masyarakat dunia.  “Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim di NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protes untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka berdoa," tulis  akun twitter @mkultranews, Jum’at 5 Juni 2020.

Tonton videonya : 

Pewarta/Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+