Iklan

Ketua DPC PBB Berharap Ada Poros Ketiga dan Keempat dalam Perhelatan Pilkada Sukabumi 2020

Redaksi sukabumiNews
, June 05, 2020 WIB
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Fakhrizal (Fakhri) berharap adanya poros ketiga dan ke-empat dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang dari Koalisi partai non parlemen.

Namun kata Fakhri, terbentuk atau tidaknya poros baru itu bergantung pada keberanian keputusan politik partai-partai yang ada di parlemen sebagai pengusung.

Adapun Koalisi partai non parlemen yang dimaksud Fakhri adalah PBB, Perindo, PSI, Hanura, Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

“Kita ingin pilkada sekarang rakyat lebih banyak pilihan, sehingga rakyat mempunyai pilihan-pilihan alternative, dan itu juga bisa menggambarkan bahwa Kabupaten sukabumi tidak minim tokoh,” ujar Fkhri kepada sukabumiNews, dikonfirmasi melaui WhatsApp, Jum’at (5/6/2020).

“Kami rasa banyak tokoh-tokoh potensial yang bisa ikut perhelatan pilkada tahun ini, khususnya kami berharap partai partai politik bisa memunculkan kader dari internal sebagai wujud keberhasilan kaderisasi partai politik,” tambahnya.

Dikatakana Fakhri, sampai saat ini partai-partai non parlemen masih ingin melihat tokoh-tokoh yang mempunyai kesamaan visi dan misi untuk didukung oleh partai-partai di luar parlemen tersebut.

“Walaupun kami hanya sebagai partai pendukung bukan partai pengusung, tapi berkaca dari pileg 2019 kami mempunyai basis massa yang jelas, dibantu mesin-mesin partai di setiap Kecamatan siap untuk meramaikan dan menyukseskan pilkada di Kabupaten Sukabumi, " ujar sosok muda Ketua DPC partai yang dipimpin pakar hukum Tata Negara, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc itu.

Pewarta : Abdullah Mujib
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+