Iklan

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Anggota Partai Gerindra di RAI Sukabumi

Azis Ramdhani
, June 17, 2020 WIB
FOTO: (tampak dari kiri ke kanan) Anggota DPR RI Partai Gerindra Heri Gunawan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, Ketua DPRD Kab Sukabumi, Yudha Sukmagara beserta para PEngurus Partai Gerindra Sukabumi lainnya di RAI Sukabumi. 
sukabumiNews.net, SUKABUMI – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo melakukan kunjungan ke Balai Budidaya Air Tawar (BBAT) Sukabumi.

Sebelum berkunjung ke BBAT Ia menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) di Jl. Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi guna melakukan silaturahmi bersama para pimpinan partai Gerindra, Rabu (17/6/2020).

"Seharusnya kita hari ini melakukan kunjungan ke Balai Budidaya Air Tawar (BBAT) yang sudah lama saya janjikan akan mengunjunginya waktu di Komisi IV. Tapi jadwal dirubah tidak sesuai dengan sekedul yang dibuat karena malam ini bersilaturahmi dengan anggota Gerindra," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo  kepada wartawan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI), Rabu.

Edhy mengatakan bahwa besok paginya ia akan berolahraga dengan semua jajaran pegawai BBAT, sekaligus melepas benih bibit ikan ke danau. Setelahnya, Ia akan berangkat menuju Palabuhanratu, untuk bertemu dengan masyarakat dan nelayan di sana.

"Di PPN kita akan bersilaturahmi dengan masyarakat dan nelayan di Palabuhanratu, lantaran pada saat dulu ada festival nelayan perikanan di Jawa Barat, Pak Gubernur sempat menyampaikan beberapa kebutuhan dan kita akan mengawalinya di Palabuhanratu," kata Edhy Prabowo.

Selain itu lanjut Edhy, usai dari Palabuharatu, Ia juga akan langsung menuju ke Ujung genteng untuk melihat potensi budidaya tambak udang cukup besar, serta guna mendapat masukan dari masyarakat terkait ada tumpang tindih lahan dengan kehutanan dan yang lainnya.

"Kementerian Kelautan dan Perikanan harus menjawab tantangan masyarakat, tadi ada beberapa masukan diantaranya sulit belum adanya pendaratan ikan, ada pendaratannya tapi belum optimal berikut tentang kursultnya, kapalnya, bantuan kapalnya termasuk Perizinan nya," ungkapnya.

Dengan begitu kata Edhy, Ia akan mengajak mereka untuk menyelesaikan permasalahan yang selama ini belum terselesaikan.

“Ke depan, banyak yang ingin dan harus saya lakukan di Sukabumi khususnya Kabupaten Sukabumi yang mempunyai perairan dan daratan yang cukup luas. Jakarta itu itu disuplai ikannya dari Sukabumi, seperti kolam pemancingan, saja rata-rata ikannya disuplai dari Sukabumi,” tandasnya.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+