Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, June 8, 2020

Redaksi sukabumiNews

Mendagri Tito Karnavian Terima Bantuan APD dari PT Profindo Sekuritas

Mendagri Tito Karnavian Terima Bantuan APD dari PT Profindo Sekuritas. 
sukabumiNews.net, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, menerima bantuan berupa 200 pcs medical protective clothing atau alat pelindung diri (APD) dari PT Profindo Sekuritas Indonesia. Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT. Profindo sekuritas Indonesia, Karman Pamurahardjo di lobby Gedung A Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hadir dalam penyerahan bantuan, Komisaris PT. Profindo Sekuritas Indonesia, Ardian Wijaya, Direktur PT. Profindo Sekuritas, Rudy Trisnanta, Sekretaris PT. Profindo Sekuritas, Pricylia Corry dan Manager Finance PT. Profindo Sekuritas, PT. Profindo Sekuritas.

Dalam sambutannya di acara serah terima bantuan, Mendagri mengatakan, permasalahan Covid-19 adalah permasalahan bersama. Jadi, tutur dia, dalam penanggulangannya tidak sekedar tanggungjawab pemerintah, tapi juga pihak lain. "Diperlukan kebersamaan, antara pemerintah maupun non pemerintah termasuk swasta," kata Mendagri, dalam keterangan yang diterima sukabumiNews dari Pusat pen Kemendagri, Senin (8/6/2020).

“Banyak kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam rangka penanganan Covid-19, termasuk diantaranya adalah alat proteksi. Proteksi medis bagi tenaga medis, bagi masyarakat, dan lain-lain. Tenaga medis ini adalah salah satu “frontliner” pada garis depan mereka yang berhadapan langsung dengan pasien-pasien yang terkena Covid-19,” ulas Mendagri.

Oleh karena itu Mendagri berharap, unsur non pemerintah ikut berpartisipasi. Mendagri juga sangat bersyukur lantaran PT Profindo Sekuritas Indonesia tergerak untuk ikut turun tangan memberi bantuan langsung berupa APD dengan standar WHO.

Ia menegaskan, secepatnya, bantuan APD yang diterimanya akan diserahkan kepada tenaga-tenaga medis yang menangani pasien atau orang yang terpapar Covid-19.

“Alat-alat ini akan segera kami distribusikan sesuai dengan yang membutuhkan. Kita memiliki data untuk itu,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah, Mendagri juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Profindo Sekuritas Indonesia yang telah memberi bantuan. Dikatakannya bahwa bantuan APD yang diterima menunjukkan kepedulian PT. Profindo Sekuritas Indonesia untuk ikut berbagi.

“Kita harapkan melalui momentum ini dapat juga men-triger lebih banyak lagi meskipun saya tahu sudah banyak yang berpartisipasi. Sekali lagi atas nama Pemerintah, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ardian Wijaya maupun Pak Karman yang mewakili PT Profindo Sekuritas Indonesia,” kata Mendagri.

Dalam acara yang sama, Direktur Utama PT Profindo Sekuritas Indonesia, Karman Pamurahardjo mengatakan, bahwa dampak Covid-19 ini kini sudah memukul banyak sektor, dan masyarakat merasakan efeknya. Karena itu kata dia, perusahaan merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi, memberi sumbangsih, dan mendukung pemerintah yang tengah berjibaku menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kami merasa terpanggil untuk bisa memberikan sedikit sumbangsih kepada Pemerintah, kepada Kemendagri, kepada jajarannya agar bisa dipergunakan untuk sedikit membantu meringankan bagi masyarakat. Alat ini merupakan alat pelindung diri yang memang standard WHO yang biasa digunakan oleh para medis yang berhadapan langsung dengan keadaan virus yang terpapar langsung. Jadi semoga bantuan ini bisa menjadi berguna untuk kita semua dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Pewarta : DM/Puspen Kemendagri
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close