Iklan

10 Tahun Berjalan, RSUD Sagaranten Baru Diresmikan Bupati Marwan

Azis Ramdhani
, June 10, 2020 WIB
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melaksanakan pengguntingan pita mengawali peresmikan RSUD Sagaranten Kabupaten Sukabumi.  
sukabumNews.net, SAGARANTEN – Sudah 10 tahun berjalan, RSUD Sagaranten baru diresmikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Rabu (10/06/2020).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di halaman Gedung RSUD Sagaranten Cigadog RT 025/005 Desa Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, sekaligus pembagian santunan kepada anak yatim dan jompo.

Hadir pada persesmian RSUD tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Anggota DPRD Fraksi Golkar dari dapil V Kabupaten Sukabumi, para OPD, BKPSDM, Porkopinda, dan Muspika Kecamatan Sagaranten.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut para dosen serta mahasisa kampus sewilayah V, Para Camat se-dapil V meliputi Kecamatan Sagaranten, Kecamatan Pabuaran, Cidolog, Curug Kembar, Cidadap, Purabaya, serta para Kades se-Kecamatan Sagaranten.

Kades Kesehatan Kabupaten Sukabumi, H. Harun Alrasyid menyampaikan bahwa pelayanan di RSUD Sagaranten tipe D Pratama hanya baru tersedia untuk melayani sedikitnya 50 tempat tidur (beds) dan 5 dokter umum. Sementara kata Harun, untuk perawat baru tersedia 40 orang dengan 5 hingga 10 bidan.

"Dengan terwujudnya pelayanan RSUD Sagaranten tipe D Pratamaini kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah, masyarakat, media dan LSM atas segala bentuk dukungannya,” ujar Harun.

Semoga, kata dia, dengan terwujudnya pembangunan RSUD ini juga akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Sukabumi.

Dikatakan Harun bahwa perjalanan pembangunan RSUD Sagaranten yang lebih kurang 10 tahun berjalan ini merupakan salah satu wujud hijrahnya pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah V Kabupaten Sukabumi.

“Tidak hanya bermanfaat bagi warga masyarakat Sagaranten, tapi SRUD ini juga dapat melayani masyarakat di luar Kabupaten Sukabumi, yaitu Kabupaten Cianjur," jelasnya

Sementara itu, Bupati Sukabumi berharap ke depan, RSUD Sagaranten akan segera dijadikan tipe C, dengan konsep yang matang, sesuai kebutuhan fasilitas, sarana dan prasarana.

“Kita harus mampu melayani masyarakat. Mari kita sama-sama jaga dan pelihara potensi ini,” ajak Bupati Marwan.

Marwan juga memeninta kepada pihak TNI dan Polri agar jangan segan jika ada pegawai atau oknum yang menyalahi aturan. Dia juga berpesan kepada para melaksana Rumah Sakit agar melayani dengan sungguguh-sungguh serta penuh keikhlasan.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+