Iklan

Petugas, Sigap Salurkan Bansos kepada 1098 Warga Penerima Manfaat di Desa Cibatu

Redaksi sukabumiNews
, June 10, 2020 WIB
sukabumiNews.net, CISAAT – Perangkat Desa Cibatu, dibantu Babinsa, Bhabinmas, dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cisaat, bersama perwakilan dari Kantor Pos dan Giro Kecamatan Cisaat sigap menyalurkan bantuan sosial dari Bupati (Banbup) Sukabumi bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Desa Cibatu.

Bripka Rifki, anggota Bhabinmas Polsek Cisaat yang bertugas di Desa Cibatu dan Babinsa pun sejak pukul 8.00 Wib tampak sudah hadir di lokasi pembagian, yaitu di aula Baledesa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu 10/6/2020).

Tak Ketinggalan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cisaat dan perwakilan dari Kantor Pos Cisaat juga terjun langsung ke desa yang dikenal dengan Lingkungan Industri Kecil (LIK) dan Mengengah ini.

Bripka Rifki mempersilahkan kepada penerima manfaat untuk duduk di tempat kososng yang telah disediakan. 
Bripka Rifki mengatakan, selaku Bhabinmas, ia harus siap mengawal dan mengamankan berbagai kegiatan yang dilakukan di wilayah binaannya. Bagitu juga halnya dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cibatu.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cibatu, Sendi Agustian mengatakan, bahwa jumlah penerima manfaat di wilayah Desa Cibatu sebanyak 1098 Kepala Keluarga.

“Alhamdulillah bantuan tahap I kepada 1098 dengan nilai Rp 600 ribu per orang sudah tersalurkan dengan tertib, lancar dan aman berkat kesigapan Bhabinmas, dan Babinsa,” ucapnya.

Pantauan sukabumiNews, para penerima manfaat berbondong-bondong memasuki ruang aula dengan menggunakan APD sesuai protokol kesehatan.

Sebelum memasuki ruangan, perangakat desa didampingin Babinsa melakukan cek suhu tubuh kepada warga yang akan memasuki ruangan.

Kades Sendi juga mengucapkan terimakasih kepada Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cisaat, pak Hikmat, juga dari Pihak Kantor Pos pak Budi, yang sejak pagi sudah standby di sini untuk membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah desanya.

“Semoga bantuan ini bisi tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang memang saat ini sedang membutuhkan,” pungkas Kades Sendi kepada sukabumiNews, di sela-sela pembagian bansos.

Kades Sendi (kemeja putih-bertopi) dan Budi dari pihak Kantorpos saat memapah dan membantu jompo penerima manfaat yang kesulitan memberikan tanda tangan.  
Pewarta : Abdullah Mujib
Editor : AM
COPYRIGHT SUKABUMINEWS 2020 
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+