News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puasa Tapi Tetap Mau Berolahraga? Ini Kiatnya

Puasa Tapi Tetap Mau Berolahraga? Ini Kiatnya

Gambar Ilustrasi 
sukabumiNews.net – BAGI yang biasa melakukan olahraga, pakah saat berpuasa harus menghentikan kegiatan berolahraga? Tidak. Puasa bukanlah halangan untuk berolahraga, asalkan jenis olahraga yang dipilih adalah jenis olahraga ringan.

Demikian dengan pilihan waktu berolahraga. Kedua hal ini harus diperhatikan karena saat berpuasa, secara otomatis metabolisme tubuh kita menurun, akibat kurangnya asupan cairan dan nutrisi.
Kapan waktu yang aman berolahraga di bulan puasa? Kiat-kiat dan jenis olahraga apa saja yang bisa diterapkan, serta apa manfaatnya bagi kebugaran?

1.Sahur mendekati imsak

Sahurlah mendekati imsak berguna memperpendek masa kekosongan perut. Pilih menu sahur yang sehat. Tetap mengonsumsi makanan rendah lemak, rendah kalori, namun tinggi protein. Komposisi ini membuat Anda kenyang lebih lama, tingkat energi pun terjaga seharian beraktivitas 

2.Berolahraga menjelang waktunya berbuka

Memilih berolahraga menjelang waktu berbuka adalah strategi agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Berolahraga di pagi atau siang hari cenderung membuat tubuh mengalami dehidrasi lebih cepat. Minimal berolahraga 20 menit menjelang waktu berbuka. Sehingga saat tubuh lelah dan butuh asupan cairan serta nutrisi, Anda dapat langsung memenuhinya dengan berbuka.

3.Istirahat atau tidur cukup

Agar tetap fit dan tidak lemas saat berolahraga, Anda harus istirahat cukup di malam hari. Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, agar stamina Anda terjaga, terutama saat berolahraga.

(tabloid bintang/sukabuminews)

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari