News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Paguyuban Alumni SMA PGRI 2 Kota Sukabumi Angkatan 90 : Pandemi Corona Ladang untuk Tebar Kebaikan

Paguyuban Alumni SMA PGRI 2 Kota Sukabumi Angkatan 90 : Pandemi Corona Ladang untuk Tebar Kebaikan

sukabumiNews.net , GUNUNGPUYUH – Ketua panitia Paguyuban Alumni SMA PGRI 2 Kota Sukabumi angkatan tahun 90, Endi Haryadi SE., Msi., menganggap pandemi Covid-19 (Corona) sebagai momentum dan ladang untuk menebar amal kebaikan, terlebih di Bulan Ramadhan seperti saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Endi Haryadi saat melakukan pertemuan bersama alumni SMA PGRI 2 tahun 90 di rumah salah satu anggotanya di jalan Kopeng, Kelurahan Karamat, Kota sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (16/5/2020).

"Terlepas dari Covid-19 sebagai sebuah musibah, saya yakin bahwa segala sesuatu yang datang dari Allah pasti memiliki hikmah dibaliknya,” ucap Endi Haryadi kepada sukabumiNews, Sabtu.

“Seperti dalam kondisi pandemi Corona ini, adalah peluang untuk membuka ladang Ibadah dan menebar amal kebaikan, apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini," sambungnya.

Usai melakukan pertemuan, para alumni ini juga melkasanakan kegiatan sosial bagi-bagi masker dan paket sembako berupa beras, sirup, minyak, terigu kepada warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan terdekat.

"Kami juga sengaja memberikan masker sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dari penyebaran wabah virus covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ungkapnya.

Meski kegiatan yang dilakukannya kali ini tampak sederhana, namun acara tetap lancar dan penuh hikmah.

Endi Haryadi juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti yang dilakukan ia bersama reka-rekannya kali ini akan kembali dilakukan dan diteruskan selepas Ramadhan.

"Untuk kegiatan selanjutnya, kami masih akan berdiskusi untuk memutuskan apa saja yang harus kami lakukan,” tuturnya.

Oleh karena itu kata dia, Alumni SMA PGRI 2 angkatan 90 masih membuka kesempatan bagi rekan-rekan alumni SMA PGRI 2 lainnya yang ingin berdonasi demi suksesnya kegiatan yang direncanakan ke depan.

“InsyaAllah kami akan terus berupaya sekemampuan kami untuk melakukan hal yang berguna, baik bagi kami selaku alumni SMA PGRI 2 juga bagi masyarakat yang membutuhkan uluran pada umumnya,” pungkas Endi.

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas