-->

Iklan

ODP di Kabupaten Sukabumi Terus Melonjak

Azis Ramdhani
, May 03, 2020 WIB

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus mengalami lonjakan.

Dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Ahad (3/5/2020) ini tercatat sebanyak 4.004 kasus ODP, naik sebanyak 13 orang dari hari sebelumnya yang tercatat sejumlah 3.991 kasus.

"Kalau dilihat dari Grafik Distribusi Corona Virus Disease Covid-19, orang dalam pemantauan (ODP) per wilayah kerja Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi sampai hari ini, paling banyak ODP berada di wilayah Kecamatan Nagrak, Kalapanunggal dan Sekarwangi," ungkap Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada sukabumiNews.

Dijelaskan Harunjika melihat peningkatan ODP memang benar, tapi masih dalam batas normal. Mereka berasal dari pemudik, tapi sambung Harun, ada juga sebagian masyarakat yang bergejala.

Dikatakan Harun, Selain ada peningkatan jumlah pada ODP, pada kasus PDP juga mengalami lonjakan sebanyak 3 orang, dari jumlah sebelumnya 134 kasus menjadi 137.

"Dari total 137 (PDP), 54 orang diantaranya masih dalam pengawasan, 76 dinyatakan selesai dalam pengawasan, dan 7 meninggal," terangnya.

Harun menambahkan, dari semua Pasien dalam pengawasan (PDP), menurut hasil pemeriksaan Swab yang kita terima secera keseluruhan hasilnya Negatif.

"Sementara untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 belum ada penambahan masih 13 orang, semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih dalam perawatan, 7 orang dalam pengawasan Rumah Sakit, 4 orang dalam pengawasan Puskesmas, dan 2 orang dinyatakan sembuh," pungkas Jubir Covid-19 Kabupaten Sukabumi itu.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+