News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Lakukan Rapid Test Massal di Pasar-Pasar Swalayan

Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Lakukan Rapid Test Massal di Pasar-Pasar Swalayan

                                                         Foto : Ilustrasi
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Ratusan pengunjung dan penjual di Pasar Ramayana dilakukan rapid tes massal oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (23/5/2020).

"Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini adalah tahap terakhir rapid test yang kita laksanakan, sehingga jumlah total selama PSBB diterapkan sebanyak 400 rapid tes," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan di sela-sela acara berlangsung.

Dikatakan Fahmi, rapid test kepada 400 orang ini terbagi menjadi 4 gelombang, yakni gelombang pertama dan kedua sudah di umumkan hasilnya, sedangkan untuk gelombang ketiga dan ke empat akan diumumkan kemudian.

"Selama PSBB ini berlangsung minimal 400 orang yang dilakukan rapid tes bisa kita lakukan secara masiv," harap Fahmi.

Fahmi menjelaskan, jumlah total keseluruhan rapid tes yang dilakukannya semenjak virus Korona ini menyebar di wilayah Kota Sukabumi, sudah mencapai 4000 rapid tes. Adapun hasilnya sambung dia, ada yang reaktif Covid-19 dan ada juga yang Non reaktif Covid-19.

"Apabila ada yang reaktif Covid-19 kita langsung tindak lanjuti dengan cara melakukan PCR tes Swab dan isolasi sampai hasil Swabnya keluar. Dan InsyaAllah masih bisa teratasi dan terkendali," terangnya.

Di jelaskan Fahmi bahwa Rapid Test Covid-19 inidilaksanakan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall dan yang lainnya yang menjadi titik sasaran Gugus Tugas Covid-19 di masa tahap akhir PSBB.

"Setelah PSBB juga kita akan terapkan kembali," tandasnya.

Pewarta : Hendra S
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas