Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, May 29, 2020

Red1

30.000 Liter Disinfektan Guyur Jalan Protokol Cisaat Hingga Parungkuda

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito melepas Kendaraan Tanki Disinfektan, Jum'at (29/5/2020).   
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Upaya pencegahan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sukabumi. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol mulai dari Jalan Raya Cisaat hingga Parungkuda.

Kegiatan pencegahan ini dilakukan Pemkab Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepas langsung kegiatan ini di depan kantor PMI Kabupaten Sukabumi Jalan KH. Ahmad Sanusi No. 9 Cisereuh Kabutapen Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (29/5/2020).

"Mudah-mudahan penyemprotan Disinfektan ini melengkapi segala ikhtiar yang kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19, kita harus bekerjasama dan bekerja keras mengingat arus kedatangan dari wilayah zona merah sangat tinggi," Jelas Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kepada wartawan saat melepas tim di kantor PMI Kabupaten Sukabumi.

Menurut Bupati Sukabumi, untuk memutus mata rantai virus Corona perlu komitmen dan disiplin bersama semua pihak untuk membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan.

Pola hidup bersih dan sehat juga ulas Marwan, harus menjadi kebiasaan sehari-hari.

Marwan menyebut, keberhasilannya untuk menekan penanganan penyebaran Covid-19 sangat bergantung kepada kepedulian semua pihak.


"Pandemi ini adalah masalah kita bersama, karena itu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan merupakan wujud kepedulian kita. Semakin kita disiplin maka Covid-19 cepat tertangani,” ujar Marwan.
Selain diikuti oleh jajaran PMI, relawan BPBD dan yang lainnya juga turut dalam kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menjelaskan bahwa rencana sasaran jalan protokol Cisaat, Cibadak dan Parungkuda, kemudian kembali lagi ke arah Sukaraja.

"Untuk Disinfektan satu tengki berkapasitas 5000 liter dan siap untuk 20 Km dilakukan isi ulang, total kurang lebih 30. 000 liter sudah disiapkan untuk penyisir jalur," kata dr. Hondo.

Hondo menambahkan, penyemprotan sepanjang jalur protokol tersebut menggunakan kendaraan Gunner Spayer Blower dibantu dengan kendaraan BPBD yang dilengkapi dengan alat jet cleaner.

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close