Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, April 12, 2020

Redaksi sukabumiNews

Saat Ka’bah Ditutup, Hanya Orang Ini yang Diizinkan Duduk Dekatnya

Seseorang terlihat tengah duduk persis di dekat Ka'bah. (FOTO: Facebook Zahin Faiz)  
sukabumiNews.net, ARAB SAUDI – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk melakukan pembatasan pengunjung ke Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Hal tersebut dilakukan semenjak penyebaran virus corona (COVID-19) meluas.

Setelah itu, semenjak kasus positif virus corona di negara kerajaan tersebut, laporan Al Jazeera menyebutkan pemerintah setempat memutuskan untuk menutup secara menyeluruh semua masjid yang terletak di Arab Saudi.

Terkait hal tersebut, tak seorang pun bisa masuk ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sekarang. Namun baru-baru ini terlihat ada seorang yang duduk cukup dekat dengan Ka’bah yang sepi.

Mengutip salah satu artikel Eramuslim.com yang memposting sebuah akun Facebook milik Zahin Faiz pada Selasa 7 April 2020 terlihat mengunggah foto yang memperlihatkan seorang penjaga kebersihan terlihat sebagai satu-satunya orang dekat dengan Ka’bah.



“Satu-satunya orang yang diizinkan duduk di sini !!

Bukan raja, bukan menteri, juga bukan seorang Pangeran, dia adalah petugas kebersihan masjid. Alloh memilihnya daripada yang lain. Uang, kekayaan, status, dan keluarga tidak akan membantu Anda di mata Alloh.

Jadi singkirkan kebanggaan itu dan perlakukan yang kurang beruntung dengan kebaikan dan kasih sayang!! Singkirkan kesombongan Anda dan belajarlah untuk menjadi rendah hati!!,” tulis Zahin Faiz di postingan tersebut.

Di postingan tersebut, terlihat juga pembatas yang mengelilingi Ka’bah. Pembatas tersebut dipasang sejak virus corona merebak di Arab Saudi. [mc]

Pewarta: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close