Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, April 6, 2020

Azis Ramdhani

Puluhan Wartawan yang Aktif Liputan Dapat Layanan Rapid Test Gratis dari Pemkab Sukabumi

Wartawa dapat pelayanan Rapid Test Gratis
sukabumiNews.net, WARUDOYONG – Di tengah Pandemi Covid-19, puluhan Wartawan dari berbagai media baik cetak, televisi, maupun online yang aktif melakukan tugas liputan di Wilayah Kabupaten Sukabumi mendapat pelayanan cek kesehatan Rapid Test secara Gratis dari Tim Medis Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Rapid Test kepada sejumlah wartawan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Senin (6/4/2020).

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami mengatakan selain menindak lanjuti Surat Edaran Dewan pers, Rapid Test kepada sebanyak 40 puluh wartawan dari berbagai media tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, lantaran rentan saat melaksanakan tugas liputan di lapangan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sukabumi kepada awak media, sebab merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Maka sebanyak 40 puluh wartawan dari berbagai media, dilakukan cek kesehatan rapid tes," terang Bupati Sukabumi Marwan Hamami usai konfrensi pers Covid-19 di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (6/4/2020).

Bupati Marwan juga memberikan kartu rujukan kesehatan kepada wartawan lantaran resikonya sangat tinggi dalam melaksanakan liputan. Jadi kata Marwan, pada saat mengalami gejala-gejala Covid-19 atau corona, mereka dapat memeriksanya secara gratis melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemerintah.

"Kartu itu untuk Wartawan yang aktif saat melakukan peliputan perkembangan covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Pengecekan bisa dilakukan di Rumah sakit  Palabuhan Ratu, RSUD Sekarwangi dan puskesmas Kabupaten Sukabumi secara selama masa Pandemi Covid-19," jelasnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sukabumi Raya, Apit Haeruman mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menanggapi Surat Edaran Dewan Pers itu karena menurutnya Wartawan sangat rentan dan bahkan bisa saja terpapar wabah virus Covid-19.

"Karena selain tugas kami yang harus langsung ke TKP dan memberikan informasi ke publik, khususnya buat rekan televisi ya, karena kita butuh visual. Dan alhamdulillah setelah rekan rekan tadi yang hadir dalam jumpa pers di Pendopo mengikuti pemeriksaan rapid test, seluruhnya negatif,” ujar Apit.

Apit berharap, seluruh Wartawan tetap menjaga kesehatan dan tidak sampai ada yang terpapar Covid-19 saat melakukan tugas.

"Mudah-mudahan kedepannya juga tidak ada yang positif. Saya juga berharap, nanti, bagi temen-temen media yang belum juga ikut periksa rapid test untuk segera ikut, baik yang digelarnya di wilayah kota maupun Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close