News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Sukabumi Kota Serahkan Bantuan Program Polri Peduli Keselamatan Transportasi Umum

Kapolres Sukabumi Kota Serahkan Bantuan Program Polri Peduli Keselamatan Transportasi Umum

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyerahkan bantuan program Polri peduli keselamatan 2020 kepada (pengendara) awak muda tranportasi umum.

Penyerahan program bantuan dilakukan secara simbolis kepada 7 perwakilan awak muda tranportasi umum di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu (15/04/2020).

Informasi yang diterima dari Humas Polres Sukabumi Kota, ke-7 perwakilan awak muda transportasi umum tersebut selalu berinteraksi dengan Polisi Lalu Lintas saat berkendara di jalan.

Mereka terdiri dari pengemudi bus, travel, angkot, becak, delman, ojek pangkalan dan kondektur bus tersebut menerima bantuan berupa buku tabungan dan ATM BRI senilai Rp 600 ribu.

“Bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pembelian keperluan bahan pokok (sembako). Dan dana senilai Rp 600 ribu itu akan diterima selama 3 kali berturut turut selama 3 bulan,” terang Paur Humas Polres Sukabumi Kota Bripka Sholeh kepada sukabumiNews melalui WhatsApp, Kamis (15/4/2020).

Dijelaskan Sholeh, sesaat sebelum penyerahan bantuan, Sat Lantas Polres Sukabumi Kota turut menghadirkan narasumber dari RSUD R. Syamsudin, yaitu dr. H.M Mujang Giri Rahadar, Sp.P, M.Kes., yang memberikan materi pelatihan terkait pencegahan dan penanganan  penyebaran covid-19.

Sholeh menambahkan, program Polri Peduli Keselamatan 2020 yang dikedepankan dan dilaksanakan oleh Polri dengan jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota tersebut akan diselenggarakan selama tiga bulan terhitung sejak 20 April hingga 20 Juli mendatang.

Sholeh juga mengatakan, Program inovasi Korlantas Polri yang menghadirkan berbagai pelatihan positif ini akan diikuti oleh 1040 perwakilan awak muda transportasi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Adapun, terang Sholeh, pelatihan tersebut diantaranya;

1. Pelatihan protokol kesehatan covid-19,
2. Etika pelayanan
3. Safety riding dan driving

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti mengatakan penyelenggaraan program Polri peduli keselamatan 2020 tersebut akan dilaksanakan di lingkungan Polres Sukabumi Kota selama tiga bulan.

"In syaa Alloh pelaksanaannya dalam bentuk pelatihan tentang protokol kesehatan covid-19, safety riding dan etika pelayanan hingga pemberian bantuan bagi awak moda transportasi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," singkat Atik Suswanti.

Pewarta : Gilang R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari