News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Info Terkini, Pasien Positif Covid 19 di Kota Sukabumi Bertambah 2 Orang, menjadi 10 Orang

Info Terkini, Pasien Positif Covid 19 di Kota Sukabumi Bertambah 2 Orang, menjadi 10 Orang

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi.
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat video conference di Balaikota Sukabumi, Rabu (15/4/2020). 
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan Informasi tentang  perkembangan terbaru wabah Covid 19 di wilayah Kota Sukabumi Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).

"Ada Penambahan Pasien baru sebanyak 2 Pasien yang terpapar positif Covid-19 di Kota Sukabumi, sehingga bertambah dari 8 orang menjadi menjadi 10 orang," ungkap Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan melalui video conference di Balaikota Sukabumi, Rabu.

Namun lanjut Fahmi, dari beberapa Pasien yang Positif tersebut, salah satunya sudah ada yang bisa dipulangkan pada Selasa (14/04/2020) kemarin, setelah sebelumnya dilakukan Test Swab yang kedua kalinya, untuk memastikan bahwa Pasien tersebut benar-benar dapat meninggalkan Ruangan Isolasi di Rumah Sakit dan Kembali ke rumahnya dengan kondisi sehat.

"Kedua Pasien yang saat ini terkonfirmasi  Positif Covid 19 ini dalam keadaan sehat, sampai hari ini juga perlu saya jelaskan bahwa Kedua Pasien tersebut masih berkaitan erat dengan Institusi Negara yang ada di Kota Sukabumi," ungkapnya.

Fahmi menambahkan, seluruh Pasien Positif Covid 19 saat ini sudah dilakukan Isolasi dan Perawatan, semuanya kata Fahmi, tidak ada yang memakai Alat Bantu Pernapasan termasuk kedua Pasien yang baru terkonfirmasi tersebut.

"Saat ini dari data yang kita dapatkan sampai tanggal 15 April 2020, bahwa PDP yang dari seluruhnya 21 orang yang sudah mendapat Penanganan sebanyak 17 orang, jadi tersisa 4 orang lagi,  kemudian dari 208 ODP yang tercatat, 182 pasien sudah selesai. Dan tersisa 26 pasien lagi," ulasnya.

Fahmi juga tetap mengimbau masyarat supaya melakukan Social Distancing dan Physical Distancing, serta selalu mencuci tangan.

“Kemudian apabila memang terpaksa untuk keluar rumah Selalu memakai Masker untuk menghindari kita dari Virus yang dapat menyebarkan lewat mulut, hidung dan mata kita." Pungkas Fahmi"

Pewarta : Hendra S
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari