Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, April 2, 2020

Azis Ramdhani

Kapolres Sukabumi bersama Ketua Bhayangkari Salurkan Bantuan kepada Para Tenaga Media di Rumah Sakit

Polres Sukabumi, Palabuhanratu
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Guna membantu meringankan beban para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 (Corona), Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Nina Nuredy memberikan bantuan kepada para tenaga medis.

Bantuan yang diberikan saat ini berupa minuman bervitamin, handsanitizer dan masker di serahkan kepada dua rumah sakit yaitu RSUD Sekarwangi Cibadak dan RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

AKBP Nuredy dalam keterangannya menyatakan bahwa bantuan dari Polres Sukabumi dan Bhayangkari Sukabumi, merupakan bentuk kepedulian serta dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien korban virus Covid-19.

“Saat ini kita saatnya saling membantu diharapkan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk Polres Sukabumi kepada para tenaga medis, menjadikan pendorong semangat bagi mereka bekerja merawat dan mengobati pasien PDP atau nanti bila ada yang positif,” kata Nuredy, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan Kapolres Nuredy bahwa di tengah pandemi Virus Covid-19 (Corona) yang semakin hari semakin bertambah, baik yang positif maupun yang masuk dalam pemantauan dan pengawasan atau yang disebut ODP dan PDP, tentunya saat ini semua berharap kepada para tenaga medis, baik dokter maupun perawat, yang berjibaku di rumah sakit untuk menolong dan mengobati para pasien akibat mewabahnya virus yang membahayakan ini.

Pasalnya, dengan ancaman mewabahnya virus corona ini, para tenaga medis merupakan garda terdepan untuk menolong para korban, namun muncul berita yang cukup memprihatinkan tentang minimnya alat medis dan suplemen yang diterima oleh para tenaga medis.

Padahal para pahlawan kemanusiaan itu saat ini sedang berjibaku dengan virus yang mematikan bahkan nyawa taruhannya.

Oleh karena Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona, dengan mengikuti anjuran pemerintah tersebut juga secara tidak langsung lebih meringankan pekerjaan para tenaga medis saat ini dan itu menjadi paling penting.

“Terapkan social distancing, physikal distancing, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hidup bersih dan stay at home apabila tidak hal mendesak dalam interaksi sosial saat ini sama dengan kita peduli kepada para tenaga medis,” imbuhnya.

Bila kita peduli sesama sambung Nuredy, diamlah dirumah, kurangi aktifitas di luar rumah. “Biarkan kami petugas dan tenaga medis terus bekerja Ujar Nuredy seperti yang dikutif oleh Paur Humas Polres Sukabumi," pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close