Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, March 20, 2020

Azis Ramdhani

Sosialisasi Antisipasi Corona, Komunitas Duduluran Teu Kudu Sageutih Gelar Baksos

sukabumiNews.net, SURADE - Komunitas Duduluran Teu Kudu Sagetih melaksanakan kegiatan (bakti sosial) baksos Pengobatan Gratis dan Santunan kepada Yatim dan Jompo. Selain dalam rangka sosialisasi antisipasi penularan virus Covid-19 (Corona), kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Isro Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw tahun 1441 Hijriyah.

Sekjen Duduluran teu Kudu Sagetih, Ujang Hendryk mengungkapkan, jumlah yang disantuni di acara yang digelar di Kp. Sindangsirna Rt. 09/07 Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Jum'at (20/3/2020) malam ini sebanyak 25 jompo, dan 25 yatim.

"Kami bekerjasama dengan DKM, RT/RW, dan Puskesmas Buniwangi, Surade," Ujang Hendryk kepada sukabumiNews di sela-sela kegiatan, Jum'at (20/3/2020).

Ujang menambahkan, ditegah kegiatan kerjasamanya dengan pihak Puskesmas Buniwangi, dalam acara ini juga dilaksanakan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar sekaligus sosialisasi tentang penyebaran virus covid 19.

Adapun kata Ujang, dana kegiatan baksos ini murni dari anggota keluarga besar Duduluran Teu Kudu Sagetih, dan DKM Mesjid Jami Sindangsirna.

"Kami dari duduluran teu kudu sagetih berharap acara ini bisa menciptakan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta silaturahim, maheutkeun tatali wargi. Mudah-mudahan jadi wasilah dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbuhnya.

BACA: Komunitas 'Pajampangan Duduluran Teu Kudu Sageutih' Gelar Konser Amal untuk Korban Banjir dan Longsor

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Al-Hikmah, Hendra Permana manambahkan, acara baksos dilanjutkan dengan tablighul Islamiah di Masjid Jami Alhikmah, Jum'at Malam. "Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita secara pribadi dan organisasi kepada masyarakat untuk bersilaturahmi dan berbagi secara ikhlas," ucapnya.

Sebagai Pembina komunitas Duduluran Teu Kudu Sagetih Hendra juga mengapresiasi dan berterimakasih, khususnya kepada para Pengurus Duduluran Teu Kudu Sagetih, yang sudah menyisihkan waktu, juga menginfaqkan tenaga, pikiran dan materinya secara ikhlas tanpa syarat dan kepentingan.

"Semoga keikhlasan kawan-kawan dan semua yang membantu atas terlaksananya kegiatan ini Insya Allah berbalas janji Allah yang berlipat ganda. Amin yarobbal alamin," ungkapnya.

Ketua DKM Al hikmah ini juga memohon kepada Allah SWT, semoga kegitan ini dapat terus berlanjut ditempat yang lain dan menjadi ciri khas perjuangan Komunitas Duduluran Teu Kudu Sagetih.

"Semoga kita terhindar dari marabahaya dan wabah virus corona yang melanda," pungkasnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, dr. Hikmat (dari pihak Puskemas Bumiwangi) mengutarakan bahwa pihaknya turut andil dalam kegiatan ini sebagai bentuk partisipasinya dalam menyosialisasikan antisipasi wabah virus Corona.

"Sosialisasi diberikan mulai dari pengenalan gejala infeksi virus, pencegahan, hingga melakukan screning penyakit kencing manis dan darah tinggi bagi warga lanjut usia," terang dr. Hikmat.

BACA Juga: Lagi, Duduluran Teu Kudu Sageutih bersama Musisi Pajampangan Gelar Konser Amal

Pewarta : MY Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close