-->

Iklan

PBM di Rumah Diperpanjang Hingga 13 April

Azis Ramdhani
, March 29, 2020 WIB
SMAN 4 Kota Sukabumi (Foto Istimewa) 
Memutus penyebaran Covid-19 Kadisdik Jabar memperpanjang Proses Belajar Mengajar (PBM) di rumah.
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Menindak lanjuti surat Edaran dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat yang ditujukkan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 s/d XIII serta surat pemberitahuan menganai perpanjangan masa darurat bencana wabah virus Corona, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Sukabumi Rachmat Mulyana mengungkapkan bahwa surat pemberitahuan tersebut baru diterimanya pada Sabtu (29/3/2020).

“Perihal pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) tetap dilaksanakan di rumah masing-masing sampai dengan tanggal 13 April 2020 nanti," ungkap Rachmat kepada sukabumiNews, Sabtu (28/3/2020).

Meski demikaian, Rachmat mengimbau kepada para peserta didiknya supaya dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk tetap belajar di rumah demi masa depan.

“Walaupun diperpanjang, tetapi siswa harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan tetap belajar di rumah demi masa depan nya. Jaga Kesehatan, ikuti anjuran pemerintah dengan Social Distancing (jarak sosial), dan bila memang ada yang harus ditanyakan saat diberikan tugas oleh guru, silahkan tanyakan dan komunikasikan," katanya.

Dengan adanya surat pemberitahuan tersebut sambung Rachmat, maka saat ini seluruh siswa dan proses PBM dilakukan di rumah masing-masing dan belajar dari rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh.

“Untuk itu, peran orang tua saat ini sangatlah penting dan sekaligus dapat memberikan informasi terkait wabah Virus Covid-19 kepada putra-putrinya dengan menjaga kesehatan, melakukan Pola Hidup Bersih (PHB) dan melaksanakan Social Distancing atau diam dirumah," ulas Rachmat.

Dikatakan Rachmat bahwa saat ini SMAN 4 Sukabumi sudah mempersiapkan diri apabila memang surat dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat memutuskan tidak ada perubahan jadwal.
 
"Persiapan tersebut diantaranya menyediakan Beberapa Wastafel di beberapa area sekolah untuk dapat digunakan para siswa mencuci tangan. Dan rencananya sebelum masuk ke lokasi sekolah kita akan sediakan "Desinfectan Chamber Box" untuk antisipasi," jelas Racmat.

Ditambahkan Rachmat bahwa masa berlaku pelaksanaan PBM di rumah dan pelaksanaan Tugas Pengawas, Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan, dapat diperpanjang sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 tersebut.

Pewarta : Hendra S
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+