-->

Karang Taruna Kota Sukabumi Serahkan Bantuan Alat Semprot dan Wastafel Portable

Azis Ramdhani
, March 27, 2020 WIB
Karang Taruna Kota Sukabumi
Putus rantai penyebaran Corona, Karang Taruna Kota Sukabumi serahkan bantuan alat semprot disinfektan dan wastapel portable ke Pemda Kota Sukabumi. (Foto: Hendra Sofyan/sukabumiNews) 
sukabumiNews.net, CIKOLE - Karang Taruna Kota Sukabumi menyerahkan sejumlah bantuan alat semprot dan wastafel portable dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi pada Jumat (27/03/2020).

Bantuan alat tersebut diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto dan diterima langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Ruang Rapat Balaikota Sukabumi.

Penyerahan disaksikan oleh sebanyak 20 perwakilan karang taruna dari 33 Kelurahan yang ada di Kota Sukabumi.

"Sebetulnya kami mengajak seluruh karang taruna yang ada di setiap kelurahan di wilayah Kota Sukabumi. Namun dari 33 kelurahan hanya 20 karang taruna yang ikut serta menyerahkan bantuan ini ke Balaikota," ternang ketua karang taruna yang akrab disapa Kang Ari itu kepada sukabumiNews, usai penyerahan alat, Jum'at (27/3/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan, kata Kang Ari yaitu berupa 4 buah Wastafel Portable dan alat semprot disinfektan untuk didistribusikan ke setiap karang taruna kelurahan di Kota Sukabumi, sebagai bentuk perlawanan terhadap wabah corona.

"Kita mengharapkan agar Wastafel Portable ini dapat di simpan di tempat-tempat umum dan tempat-tempat yang ramai agar masyarakat menjaga kebersihan dan higienitas dengan sering melakukan cuci tangan," imbuhnya.

Kang Ari juga berharap, ke depan Karang Taruna di Kota Sukabumi dapat diberdayakan dalam Tim Sukarelawan Covid-19 oleh Wali Kota Sukabumi.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berpesan dan berharap kepada Karang Taruna Kota Sukabumi untuk dapat menjadi sukarelawan dalam membantu proses penanggulangan Covid 19.

"Insyallah ke depan akan dibentuk Gugus Tugas untuk menjadi Sukarelawan untuk memberdayakan karang taruna dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19 ini," singkat Wali Kota Sukabumi.

Pewarta : Hendra Sofyan
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+