Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, March 18, 2020

Azis Ramdhani

Diinisiasi PMI, Dishub Kota Sukabumi lakukan Penyemprotan Disinfektan Mengantisipasi penyebaran Corona

PMI Kota Sukabumi Lakukan Penyemprotan
Tim dari PMI Kota Sukabumi lakukan penyemprotan Disinfektan.  
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Untuk menagantisipasi penyebaran Virus Corona, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan dan luar gedung kantor.

Penyemprotan dilaksanakan oleh Team dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Selasa (17/03/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdurrahman kepada sukabumiNews mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan bukan atas permintaan Dishub, namun semua dilakukan atas Inisiatif Tim dari PMI yang dipimpin langsung Kepala PMI, Ratno.

"Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan olehTeam dari PMI dilakukan untuk Pencegahan dari merambahnya Virus Corona, setiap ruangan Gedung dan Kantor termasuk halaman dan kendaraan si Tayo pun dilakukan penyemprotan,” kata Abdurrahman melalui sellularnya.

Dengan dilakukannya penyemprotan tersebut sambung dia, diharapkan dapat mencegah tersebarnya Virus Corona terutama dilingkungan Kantor Dinas Perhubungan dan tempat pelayanan umum atau masyarakat.

"Kita berharap agar penyemprotan ini juga tidak hanya dilakukan di Dinas Perhubungan saja, tetapi di tempat umum lainnya termasuk di Terminal Sukabumi,  dan itu disetujui juga oleh Kepala PMI, Insyaallah," tambahnya.

Abdurrahman juga berharap, Pemerintah Kota Sukabumi dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas terkait lainnya, baik Dinas Kesehatan, PMI serta komunitas lain dan bersatu padu dalam melakukan pencegahan serentak di Kota Sukabumi, dengan melakukan langkah-langkah preventif.

“Baik itu dilakukan melalui penyemprotan Diainfektan secara berkala ke seluruh Wilayah di Kota Sukabumi, maupun  dengan melakukan pencegahan langsung dengan mengirimkan petugas kesehatan dan relawan ke tempat-tempat yang di sinyalir terpapar Corona atau Orang Dalam Pengawasan (ODP),” pungkasnya.

BACA Juga: Kasubbagbin Kejari Cibadak Sterilisasi Lingkungan Kejaksaan Hindari Covid-19

Pewarta: Hendra Sofyan
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close