News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diinisiasi PMI, Dishub Kota Sukabumi lakukan Penyemprotan Disinfektan Mengantisipasi penyebaran Corona

Diinisiasi PMI, Dishub Kota Sukabumi lakukan Penyemprotan Disinfektan Mengantisipasi penyebaran Corona

PMI Kota Sukabumi Lakukan Penyemprotan
Tim dari PMI Kota Sukabumi lakukan penyemprotan Disinfektan.  
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Untuk menagantisipasi penyebaran Virus Corona, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan dan luar gedung kantor.

Penyemprotan dilaksanakan oleh Team dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Selasa (17/03/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdurrahman kepada sukabumiNews mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan bukan atas permintaan Dishub, namun semua dilakukan atas Inisiatif Tim dari PMI yang dipimpin langsung Kepala PMI, Ratno.

"Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan olehTeam dari PMI dilakukan untuk Pencegahan dari merambahnya Virus Corona, setiap ruangan Gedung dan Kantor termasuk halaman dan kendaraan si Tayo pun dilakukan penyemprotan,” kata Abdurrahman melalui sellularnya.

Dengan dilakukannya penyemprotan tersebut sambung dia, diharapkan dapat mencegah tersebarnya Virus Corona terutama dilingkungan Kantor Dinas Perhubungan dan tempat pelayanan umum atau masyarakat.

"Kita berharap agar penyemprotan ini juga tidak hanya dilakukan di Dinas Perhubungan saja, tetapi di tempat umum lainnya termasuk di Terminal Sukabumi,  dan itu disetujui juga oleh Kepala PMI, Insyaallah," tambahnya.

Abdurrahman juga berharap, Pemerintah Kota Sukabumi dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas terkait lainnya, baik Dinas Kesehatan, PMI serta komunitas lain dan bersatu padu dalam melakukan pencegahan serentak di Kota Sukabumi, dengan melakukan langkah-langkah preventif.

“Baik itu dilakukan melalui penyemprotan Diainfektan secara berkala ke seluruh Wilayah di Kota Sukabumi, maupun  dengan melakukan pencegahan langsung dengan mengirimkan petugas kesehatan dan relawan ke tempat-tempat yang di sinyalir terpapar Corona atau Orang Dalam Pengawasan (ODP),” pungkasnya.

BACA Juga: Kasubbagbin Kejari Cibadak Sterilisasi Lingkungan Kejaksaan Hindari Covid-19

Pewarta: Hendra Sofyan
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas