News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga akan Melakukan Tawuran, Dua Kelompok Pelajar Dibubarkan Warga

Diduga akan Melakukan Tawuran, Dua Kelompok Pelajar Dibubarkan Warga

Tampak anggota Polisi bersama Mobil Patrolinya sigap mengantisipasi dan membubarkan kerumunan para pelajar yang diduga akan melakukan tawuran. 
sukabumiNews.net, CICANTAYAN – Kelompok pelajar dari dua SMK swasta berbeda diamankan aparatur Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi ketika hendak diamuk masa karena diduga akan melakukan tawuran, Senin (9/3/2020).

"Puluhan pelajar tersebut berasal dari SMK Teknika Cisaat dan SMK Muhammadiyah, Kabupaten Sukabumi. Mereka didapati dalam keadaan panik karena dikejar-kejar warga yang emosi. Warga menduga kedua kubu pelajar itu akan melakukan tawuran," terang Sekertaris Desa Lembursawah, Ade Sopian kepada sukabumiNews melalui WhatsApp, saat peristiwa itu terjadi.

Ade mengatakan sebelumnya, warga sudah merasa kesal sebab disekitar sini sering terjadi Tawuran pelajar, jadi tutur dia pas melihat ada gerak-gerik akan terjadinya tawuran, warga langsung bereaksi untuk membubarkannya.

"Puluhan pelajar itu berlarian kekantor desa meminta perlindungan dari amukan masa. Beberapa nyaris mendapatkan bogem mentah dari warga yang geram. Beruntung, seluruh aparatur desa bertindak cepat melerai masa yang dalam kondisi emosi sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri.

Alhamdulillah ucap Ade, kami berhasil menenangkan warga dan mengamankan 20 pelajar dari SMK Teknika dan dua pelajar dari SMK Muhammadiyah," jelasnya.

"Situasi berlangsung kondusif setelah Aparat Kepolisian dan TNI Babinsa dan babinkamtibmas mendatangi lokasi. Masa pun membubarkan diri setelah aparatur keamanan mengarahkan warga untuk menyerahkan masalah tersebut kepihak berwajib.

Sebanyak 20 orang pelajar dari SMK Teknika sudah dijemput olah guru pembimbingnya dan dua orang pelajar SMK Muhammadiyah dibawa ke Polsek Cibadak namun tidak lama kedua orang itu kembali untuk membawa sepeda motornya yang ditinggal," pungkasnya.

BACA: Cegah Tawuran pada Jam Bubar Sekolah, Polsek Cibadak Giatkan Patroli Dialogis

Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas