Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 5, 2020

Azis Ramdhani

Bupati Marwan: Agar Persoalan Kesehatan Dapat Semakin Mudah Teratasi, Kolaborasi Antar Profesi Kesehatan Harus Diperkuat

sukabumiNews.net, SURADE – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara pengukuhkan Forum Lintas Profesi Kesehatan (FLPK) Wilayah VI Pajampangan. Pengukuhan FLPK yang di dalamnya terdiri dari profesi dokter, perawat, bidan, apoteker, analis, dan kesling ini dilaksanakan di Kp. Cibarehong, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (5/3/2020).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua FLPK Kabupaten Sukabumi, Masykur Alawi.

Dalam kegiatan yang bertema ‘Mengabdi Tanpa Batas dalam Mewujudkan Masyarakat Pajampangan Hidup Sehat’ ini FLPK juga sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan penampilan senam dan joget juara oleh Tim Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Ketua Panitia Alex Kusuma kepada wartawan mengatakan bahwa bakti sosial ini sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat. “Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, seperti pengobatan massal, khitanan masal, dan pemeriksaan kesehatan,” ungkap Alex Kusuma.

Dalam kegiatan ini sambung Alek, pihaknya juga akan melaksanakan fogging di wilayah Surade, yang selanjutnya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama rombongan meninjau stand pelayanan bhakti sosial, serta melakukan chek darah dan mencoba memeriksa kualitas air secara langsung.


Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat mencoba memerisakan kesehatannya. 
Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bupati mengatakan, forum lintas profesi kesehatan ini sangat luar biasa. “Di tengah kompleksitas pembangunan kesehatan, perlu penanganan terpadu dari seluruh komponen. Kegiatan ini bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah selatan," ujar Marwan.

Marwan juga mengingatkan bahwa kolaborasi antar profesi kesehatan harus diperkuat agar persoalan kesehatan dapat semakin mudah teratasi. "Perlu kerjasama yang baik antar profesi kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya persoalan dapat semakin mudah teratasi," tandasnya.

Bupati Marwan juga meminta agar persoalan seperti corona bisa disikapi bersama. Dalam hal ini, Bupati Sukabumi menghimbau kepada masyarakat agar selalu membiasakan hidup bersih dan sehat.

"Kita diberikan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai obat-obatan herbal seperti jahe, kunyit, hingga temulawak. Kita bisa menjaga kondisi kesehatan dengan memimumnya,” ujar Marwan.

Mengenai kesehatan Bupati Marwan berharap agar penduduk di Kabupaten Sukabumi dapat terlayani secara merata. “Termasuk, bakti sosial ini juga dilaksanakan agar masyarakat bisa terlayani dari segi kesehatan," terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Surade H. Utang Supratman berharap, keberadaan Forum Lintas Profesi Kesehatan Wilayah VI Pajampangan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Panjampangan, umumnya di Kabupaten Sukabumi.

"Permasalahan kesehatan bukan saja merupakan tugas pemerintah, tapi tugas semua. Mari sama-sama meningkatkan derajat kesehatan," ujar Utang.

Dia menjelaskan, terdapat empat faktor yang memengaruhi kesehatan. Hal itu mulai dari lingkungan, perilaku, peran pemerintah dan gen.

"Di wilayah Surade alhamdulillah sudah dilaksanakan bersih-bersih, bahkan pemerintah sudah membantu menyediakan fasilitas kesehatan, termasuk membantu menyediakan fasilitas kesehatan, juga membantu masyarakat pra sejahtera,” jelas Utang.

Makanya lanjut dia, semoga agenda (bakti sosial) ini bisa terus dilaksanakan, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close