News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muscab DPC PBB V Kota Sukabumi: Sekretaris DPW Janji akan Perbaiki Infrastruktur Partai

Muscab DPC PBB V Kota Sukabumi: Sekretaris DPW Janji akan Perbaiki Infrastruktur Partai

Muscab V DPC PBB Kota Sukabumi
sukabumiNews.net, CIKOLE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Sukabumi melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) V di Aula Slamet Toserba lantai II Jln. Siliwangi Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada Sabtu (1/2/2020).

“Muscab digelar sehubungan dengan telah berakhirnya kepengurusan DPC Partai Bulan Bintang Kota Sukabumi priode 2015-2020,” ujar Ketua Panitia Muscab V PBB Kota Sukabumi, Telly Nahlu Rizal kepada sukabumiNews di sela-sela kegiatan Muscab.

Telly mengatakan, muscab ini dihadiri oleh perwakilan dari DPW PBB Provinsi Jawa Barat, Gunawan Mansur selaku sekretaris DPW, Majelis Pertimbangan Cabang (MPC), para pengurus DPC dan PAC se-Kota Sukabumi.

Telly menyebut, dari 7 PAC, sebanyak 4 PAC yang menghadiri Muscab ini, ditambah dengan PAC lainnya yang masa baktinya semua sudah selesai dan juga badan otonom, pemuda bulan bintang, muslimat bulan bintang serta brigade hizbullah.

Gunawan Mansur
Di tempat yang sama, Sekretaris DPW PBB Provinsi Jawa Barat, Gunawan Mansur kepada sukabumiNews menjelaskan bahwa PBB secara serentak se-Indonesia didesak untuk melaksanakan Musyawarah Cabang.

“Seharusnya pada Bulan Desember harus sudah selesai. Alhamdulilah 20 DPC PBB di Kota/Kabupaten se-Jawa Barat sudah menyelenggarakan Muscab, termasuk DPC PBB Kota Sukabumi hari ini,” ungkapnya.

"Tinggal 7 DPC yang belum, kalau tidak melaksanakan Muscab maka secara otomatis akan dibentuk oleh DPW dan DPP," terang Gunawan.

Disinggung mengenai kemorosotan perebutan kursi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, Gunawan menyatakan, ada hal yang memang harus diperbaiki.

"Makanya sekarang PBB akan memperbaikinya infrastruktur Partai, kaderisasi dan publikasi," jelas Sekjen DPW.

Gunawan menambahkan, untuk saat ini Alhamdulilah Partai Bulan Bintang se-Indonesia sudah melakukan perbaikan mesin partainya. Dan insyaAllah sambung dia, ke depannya PBB akan meraih kursi kembali.

Lebih lanjut Gunawan menyampaikan, sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) dilaksanakan, sebetulnya Ketua Umum PBB Yusril Izhamahendra sudah mengetahui bahwa yang akan menang dalam Pilpres itu adalah no. 1 Jokowi Ma'ruf Amin dan untuk no. 2 bagaimana pun itu akan kalah. Pak Yusril jelas dia, sudah berhitung seperti itu.

"Pada awalnya sih Partai Bulan Bintang mendukung kepada pasangan no. 2, akan tetapi ketika di dalamnya tidak solid maka berputar haluan mendukung pasangan no. 1 serta kebetulan Pak Yusril diminta untuk menjadi Kuasa Hukumnya," bebernya.

Semoga dengan dilaksanakan Muscab di Kota Sukabumi dengan kepengurusannya yang baru, lebih baik, dan lebih militant, PBB akan lebih berdaya lantaran PBB sekarang akan melaksanakan 100 persen infrastruktur harus kebawah. “Selain itu kaderisasi juga harus dijalankan minimal 1 tahun 4 kali," tegasnya.

BACA Juga: Asep Saepul Rahman Terpilih untuk Disetujui DPPJadi Ketua DPC PBB Kota Sukabumi 2020-2025

Pewarta: Azis R.
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas